Quartararo: Pol Espargaro Cocok Jadi Tandem Baru Marquez di Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 01:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 38 2237501 quartararo-pol-espargaro-cocok-jadi-tandem-baru-marquez-di-honda-541thTUdBW.jpg Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, ikut memberikan tanggapannya mengenai kepindahan Pol Espargaro ke tim Repsol Honda pada MotoGP 2021 nanti. Di Honda, Pol nantinya akan bertandem dengan Marc Marquez, yang telah menjuarai MotoGP selama empat musim beruntun.

Menurut Quartararo, Pol memang layak untuk menjadi tandem baru Marquez di Honda. Pembalap asal Spanyol itu dinilai memiliki gaya membalap agresi dan cocok dengan karakter RC213V milik Honda.

“Tergantung situasi. Saya sendiri tidak mau, karena saya nyaman di Yamaha dan saya tahu motor saya bagus. Tapi Pol punya gaya balap agresif, cocok untuk Honda,” ujar Quartararo, seperti dilansir dari laman GPOne, Minggu (28/6/2020).

Baca juga: Lorenzo Enggan Beri Pol Espargaro Saran soal Honda

“Jika Marc meraih enam gelar dalam tujuh tahun, maka berarti motor itu memang bagus. Jika jadi Pol, saya tentu akan melakukannya juga,” sambungnya.

Kabar mengenai hengkangknya Pol ke Honda memang cukup santer terdengar sejak beberapa pekan belakang. Meski sejauh ini belum ada pernyataan resmi, namun banyak pihak yang meyakini bahwa Pol akan berganti tim musim depan.

Isu tersebut kemudian menguat setelah Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengklaim timnya tak menutup kemungkinan membuka peluang bagi pembalap lain untuk menggantikan posisi Alex Marquez pada MotoGP 2021 nanti.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini