Pengakuan Quartararo yang Contek Data Vinales di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 19:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 38 2237418 pengakuan-quartararo-yang-contek-data-vinales-di-motogp-2019-Zwyu9VFTDf.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Sebuah pengakuan disampaikan Fabio Quartararo jelang bergulirnya MotoGP 2020. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengaku ada peran penting dari Maverick Vinales di balik performa apiknya musim lalu.

Quartararo menjelaskan, dirinya melihat hampir sebagian besar data milik Vinales untuk bisa tampil kompetitif di lintasan. Kesamaan gaya balap menjadi alasan Quartararo menjadikan Vinales sebagai contoh.

Salah satunya adalah ketika tampil di seri Argentina, ketika Quartararo menganggap Sirkuit Ricardo Tormo kurang sesuai dengan gaya balapnya. Demi bisa mendapat kecepatan maksimal, Quartararo mengaku saat itu dirinya mengadopsi sebagian besar data milik Vinales.

Baca juga: Fabio Quartararo Akui Sempat Pikirkan untuk Tinggalkan Yamaha

“Maverick (Vinales) menjadi salah satu yang terbaik. Tahun lalu 80% dari waktu saya melihat datanya karena saya pikir kami memiliki gaya yang sama di lintasan,” ungkap Quartararo, seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Sabtu (27/6/2020).

Quartararo sendiri kembali menjadi sorotan jelang bergulirnya musim balap 2020. Performa apik sepanjang MotoGP 2019 kemarin membuatnya diprediksi bakal jadi salah satu pembalap yang berpeluang untuk meraih gelar juara musim ini.

Terlebih, pembalap Prancis itu tampil cukup baik sepanjang tes pramusim pada awal 2020 kemarin. Quartararo dan sebagian pembalap Yamaha lain hampir selalu berada di urutan teratas dalam catatan waktu putaran terbaik.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini