Lorenzo Enggan Beri Pol Espargaro Saran soal Honda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 12:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 38 2237334 lorenzo-enggan-beri-pol-espargaro-saran-soal-honda-AkRsWODeOr.jpg Pol Espargaro didukung Jorge Lorenzo hengkang ke Repsol Honda (Foto: Twitter/@polespargaro)

LUGANO – Pol Espargaro dikabarkan kian dekat dengan Repsol Honda. Sebagai mantan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo tentu senang mendengar kabar tersebut. Kendati penasaran dengan kiprah adik dari Aleix Espargaro itu, Por Fuera tak bisa banyak memberikan saran kepadanya.

Seperti diberitakan, Pol Espargaro disebut-sebut bakal menggantikan Alex Marquez di Repsol Honda untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Sang juara dunia Moto2 2019 itu tentu saja tidak akan dibiarkan menganggur, melainkan ditempatkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) ke tim satelit LCR.

Baca juga: Lorenzo Penasaran dengan Aksi Pol Espargaro Bersama Honda

Jorge Lorenzo bisa dibilang gagal bersama Repsol Honda

Hingga kini belum ada pengumuman resmi mengenai hengkangnya Pol Espargaro dari KTM Red Bull ke Repsol Honda. Akan tetapi, Jorge Lorenzo sudah penasaran dengan kiprah pembalap berusia 29 tahun itu. Ia mengaku tak punya banyak saran karena perjalanannya bersama Repsol Honda adalah musibah.

“Saya tidak suka memberi saran kepada pembalap MotoGP lain karena mereka adalah orang-orang terbaik. Setiap pembalap punya gaya masing-masing dan Anda bisa tampil kompetitif dengan banyak gaya balap. Saya tidak bisa memberi saran soal mengendarai motor Honda karena perjalanan saya sendiri adalah sebuah bencana!” papar Jorge Lorenzo, seperti dikutip dari Crash, Sabtu (27/6/2020).

Pria berusia 33 tahun itu cukup yakin Pol Espargaro bakal bisa menaklukkan RC213V. Bahkan, pembalap bernomor motor 44 itu bisa saja menyamai level Marc Marquez di Honda. Menurut Jorge Lorenzo, rekan senegaranya itu adalah pembalap yang berbakat, agresif, dan berani.

"Menurut saya, Pol tentu saja akan punya musim yang lebih bagus dari saya. Berada di level yang sama dengan (Marc) Marquez jelas bukan sebuah kemustahilan. Pol adalah pembalap berbakat, agresif, dan berani, jadi dia pasti bisa bekerja dengan baik di Honda,” pungkas pembalap tes Yamaha MotoGP itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini