Fabio Quartararo Akui Sempat Pikirkan untuk Tinggalkan Yamaha

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 03:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 38 2237162 fabio-quartararo-akui-sempat-pikirkan-untuk-tinggalkan-yamaha-oxTH18T1Cs.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, membeberkan sebuah fakta mengejutkan terhadap perjalanan kariernya. Quartararo mengakui bahwa dirinya memang sempat memiliki pemikiran untuk meninggalkan Tim Petronas Yamaha SRT belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap terbaik pada musim debutnya di MotoGP 2019 bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Ya, Quartararo berhasil melalui MotoGP 2019 dengan raihan tujuh podium dari 19 balapan.

Fabio Quartararo

Hal tersebutlah yang akhirnya membuat manajemen Tim Yamaha menunjuk Quartararo sebagai salah satu pembalap pabrikan mereka. Ya, Quartararo pun berhasil merebut posisi legenda balap MotoGP, yakni Valentino Rossi.

Baca Juga: Performa Fabio Quartararo Diprediksi Semakin Luar Biasa di MotoGP 2020

Akan tetapi sebelum akhirnya resmi jadi pembalap pabrikan Tim Yamaha, Quartararo mengakui bahwa sempat memiliki pemikiran untuk hengkang. Namun setelah tahu bakal dapat motor pabrikan di MotoGP 2020, Quartararo pun akhirnya memutuskan untuk tetap bersama Tim Yamaha.

“Tentu saya sempat terpikir untuk hengkang, terutama dengan adanya banyak ketertarikan dari tim kepada saya. Akan tetapi yang bikin saya memutuskan bertahan adalah jaminan dapat motor pabrikan tahun ini,” ucap Quartararo, seperti disadur dari Paddock-GP, Sabtu (27/6/2020).

“Itulah yang paling penting dan itu adalah bagian dari kesepakatan kami. Saya mempunyai 20 balapan yang harus dijalani dan saya ingin menjalaninya dengan motor itu,” tuntas pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini