Bos Yamaha Senang Lihat Perkembangan Vinales

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 08:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 38 2236632 bos-yamaha-senang-lihat-perkembangan-vinales-OqRHQyC0ZW.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

MADRID – Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis, mengaku senang dengan cara kerja yang ditunjukkan oleh pembalapnya, Maverick Vinales. Apalagi, pembalap berjuluk The Top Gun itu mampu bangkit dari keterpurukannya dan finis di posisi ketiga klasemen akhir MotoGP 2019.

Pada awal-awal gelaran MotoGP 2019, Vinales sebenarnya kesulitan untuk bisa mendapat hasil bagus. Tercatat, dalam tujuh seri pertama, pembalap asal Spanyol itu tiga kali mengalami gagal finis dan hanya sekali naik ke atas podium.

Baca juga: Pernat Ragu Quartararo Bisa Kalahkan Marquez di MotoGP

Maverick Vinales

Vinales sendiri kerap mengeluhkan berbagai kekurangan yang dialami timnya, dari mulai soal performa mesin, perangkat elektronik, hingga berbagai komponen motor balap Yamaha. Akan tetapi, yang membuat Jarvis senang, Vinales tak pernah lari dari permasalahan tersebut dan selalu mencari solusi.

“Masalah dengan suku cadang baru adalah Anda selalu memiliki kelebihan dan kekurangan pada saat yang sama. Jika Anda memiliki dua pembalap di tim, mereka tidak akan secara otomatis membuat keputusan yang sama pada saat yang sama,” ujar Jarvis, mengutip dari Speedweek, Jumat (26/6/2020).

“Maka Anda bekerja dalam jangka pendek atau panjang. Kasus Maverick adalah contoh yang bagus: dia tidak menggunakan bagian-bagian itu karena pada saat itu dia benar-benar berusaha menemukan dirinya. Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik - dengan tidak mengganti motor dan alih-alih berfokus pada kelompoknya dan sarana yang dimilikinya. Dia akhirnya berhasil meningkatkan konsistensi dan performa balapnya, dan finis ketiga di Kejuaraan Dunia,” lanjut Jarvis.

Pada akhirnya diepanjang gelaran MotoGP 2019 Vinales berhasil dua kali memenangkan balapan dengan total tujuh podium. Vinales pun menjadi pembalap Yamaha yang mampu meraih poin terbanyak di MotoGP 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini