Aleix Espargaro Ajak Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow Gabung Aprilia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 03:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 38 2236529 aleix-espargaro-ajak-danilo-petrucci-dan-cal-crutchlow-gabung-aprilia-p4TYKhGXm9.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Aleix Espargaro memberikan komentar soal rumor ketertarikan Tim Aprilia Gresini pada dua sosok rider, yakni Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow. Espargaro pun berharap salah satu dari kedua pembalap tersebut bergabung dengan Tim Aprilia pada MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Tim Aprilia memang membutuhkan pembalap anyar untuk menggantikan peran Andrea Iannone di line-up mereka. Terlebih, Iannone sendiri berpotensi bakal absen di dunia balap untuk waktu yang lama usai positif menggunakan doping.

Aleix Espargaro

Untuk MotoGP 2020, manajemen Tim Aprilia sendiri memang sudah menunjuk Bradley Smith sebagai tandem Espargaro. Namun Smith hanya diikat kontrak selama setahun, sehingga siapa pembalap yang bakal menemani Espargaro di MotoGP 2021 masih tanda tanya besar.

Baca Juga: Jelang MotoGP 2020, Rins dan Aleix Espargaro Latihan Bareng di Portugal

Sejauh ini, Tim Aprilia memang kabarnya tengah mendekati Crutchlow dan Petrucci untuk bergabung dengan mereka. Espargaro sendiri mendukung penuh rencana manajemen tim pabrikan asal Italia tersebut merekrut salah satu dari Crutchlow atau Petrucci di MotoGP 2021.

“Danilo dan Cal bakal sangat baik untuk proyek ini. Danilo bisa membawa pengalamannya di Ducati dan Cal juga sudah mengendarai motor pabrikan Honda selama lima tahun. Keduanya sama-sama rider yang sangat baik,” ucap Espargaro, seperti dikutip dari Marca, Jumat (26/6/2020).

“Tentu Aprilia bukan Honda atau Ducati, jadi takkan mudah bagi mereka. Bukannya membela Aprilia akan jadi langkah mundur, tapi nyatanya motor kami memang tak langsung kompetitif. Jadi mereka harus mempersiapkan mental. Tapi mereka pebalap yang cepat, dan saya akan menyambut mereka dengan baik,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini