Performa Fabio Quartararo Diprediksi Semakin Luar Biasa di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 00:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 38 2236524 performa-fabio-quartararo-diprediksi-semakin-luar-biasa-di-motogp-2020-Ow2vqQuUVj.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

VICENZA – Team Principal Speed Up Racing, Luca Boscoscuro, memberikan komentar soal kiprah mantan pembalapnya, yakni Fabio Quartararo, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Boscoscuro percaya bahwa Quartararo bakal menunjukkan performa yang lebih baik di MotoGP musim ini.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap terbaik pada musim debutnya di MotoGP 2019 bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Ya, Quartararo berhasil melalui MotoGP 2019 dengan raihan tujuh podium dari 19 balapan.

Fabio Quartararo

Hal tersebutlah yang akhirnya membuat manajemen Tim Yamaha menunjuk Quartararo sebagai salah satu pembalap pabrikan mereka. Ya, Quartararo pun berhasil merebut posisi legenda balap MotoGP, yakni Valentino Rossi.

Baca Juga: Vinales Bangkit karena Quartararo

Meski begitu, banyak menyebut performa impresif Quartararo tersebut hanyalah one season wonder. Namun pandangan berbeda diutarakan oleh Boscoscuro soal kiprah Quartararo di MotoGP 2020. Ia percaya bahwa El Diablo –julukan Quartararo– justru bakal semakin garang di musim ini.

“Saat Fabio datang kepada kami, yakni pada akhir 2017, kami langsung lihat talentanya yang besar. Tahun lalu, ia menjalani beberapa balapan hebat, dan ia hanya butuh kemenangan. Tapi dalam beberapa momen, ia bertarung dengan pembalap seperti Marc Marquez,” ucap Boscoscuro, seperti disadur GPOne, Jumat (26/6/2020).

“Fabio jelas akan terus berkembang. Ia belum ganti tim, jadi ia bekerja dengan kru yang sama, yang membuatnya tenang. Saat baru tiba di tim kami, ia kesulitan karena kurang percaya diri dan tertekan. Tapi akhirnya ia bekerja sangat baik, yakni meraih dua kemenangan, meski yang satunya sirna (diskualifikasi) akibat kesalahan kami (tekanan ban tak sesuai regulasi),” lanjutnya.

“Apakah saya sudah mengira ia akan eksplosif seperti ini? Mungkin tidak, tapi ia langsung tampil kuat sejak awal musim debutnya: start di depan saat di Qatar, juga sangat cepat di Jerez. Untuk tampil baik di MotoGP, Anda butuh talenta dan ia memiliki talenta besar,” tutup pria asal Italia itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini