Bagnaia Sudah Tahu Bakal Sulit Jinakkan Desmosedici

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 02:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 24 38 2235893 bagnaia-sudah-tahu-bakal-sulit-jinakkan-desmosedici-h6up8idVq9.jpg Francesco Bagnaia (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Francesco Bagnaia memberikan komentar soal kiprah perdananya bersama Tim Pramac Ducati. Bagnaia memang sudah memprediksi bahwa tidak mudah untuk bisa menjinakkan motor Tim Ducati, yakni Desmosedici.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia memang menjalani musim perdananya di kelas primer dengan performa yang jauh dari kata memuaskan. Sempat diprediksi bakal langsung kompetitif, lantaran berstatus sebagai juara dunia Moto2 2018, Bagnaia justru tampil melempem.

Francesco Bagnaia

Ya, dari 19 balapan yang dilaluinya pada MotoGP 2019, Bagnaia tidak pernah sekalipun meraih podium. Prestasi terbaik pembalap binaan akademi VR46 tersebut pada MotoGP musim lalu adalah ketika finis di posisi keempat pada seri Australia.

Baca Juga: Gagal Bersinar di MotoGP, Bagnaia Berharap Kembali ke Moto3

Bagnaia pun lantas memberikan komentar soal kiprahnya bersama Tim Pramac Ducati. Bagnaia sendiri memang sudah memprediksi bahwa dirinya bakal kesulitan untuk bisa langsung beradaptasi dengan Desmosedici.

“Sejak awal saya tahu bahwa dengan Ducati saya bakal kesulitan. Motor mereka sangat sulit dan saya harus mengendarainya dengan gaya balap yang bukan gaya balap saya. Saya mulai memahaminya lebih baik pada akhir musim lalu, dan saat itulah kami mulai mendapatkan progres,” jelas Bagnaia, seperti dikutip dari GPOne, Kamis (25/6/2020).

Selain itu, Bagnaia juga memberikan komentar soal pertarungan sengit antara dirinya dengan sang tandem, Jack Miller, di MotoGP Australia 2018. Bagnaia mengaku tidak merasa kecewa, lantaran gagal memenangkan pertarungan melawan Miller demi meraih podium ketiga di Sirkuit Phillip Islands.

“Saat itu saya start ke-15 akibat kesalahan pada sesi latihan, yang memengaruhi kualifikasi. Saya ternyata punya ritme yang sangat baik, kehilangan podium hanya dengan margin waktu yang sangat sempit. Tapi itu hasil yang baik, layak saya dan tim dapatkan setelah banyak balapan yang berat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini