Gardner Akui Pandemi Covid-19 Hambat Peluangnya Tampil di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 01:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 24 38 2235891 gardner-akui-pandemi-covid-19-hambat-peluangnya-tampil-di-motogp-2021-yNZaTgTjmi.jpg Remy Gardner (Foto: motogp.com)

SYDNEY – Salah satu pembalap Moto2, Remy Gardner, memberikan komentar soal peluang dirinya tampil di kelas MotoGP pada musim 2021. Gardner mengakui pandemi virus Corona (Covid-19) buat upayanya naik kelas ke MotoGP musim depan jadi sedikit terhambat.

Gardner sendiri memang sudah mempunyai rencana untuk bisa menarik minat tim dari MotoGP di kejuaraan dunia tahun ini. Usaha Gardner tersebut berhasil diawalinya dengan sangat baik, kala mengaspal di Moto2 GP Qatar awal tahun ini.

Ya, dalam balapan tersebut Gardner berhasil finis di posisi kelima. Namun situasi berubah ketika pandemi virus Corona menyerang seantero dunia. Lanjutan musim Moto2 2020 pun harus dihentikan sementara hingga 19 Juli mendatang.

Gardner pun menyatakan bahwa situasi yang tengah terjadi pada saat ini, membuat harapannya tampil di MotoGP 2021 memang sedikit terganggu. Namun Gardner mengaku tetap menyimpan rasa percaya diri ia bisa merealisasikan targetnya tersebut.

“Jika situasi ini tak terjadi, naik ke MotoGP pada 2021 bakal lebih realistis. Saya masih berharap, tapi situasinya telah berubah, tak hanya bagi saya, tapi juga untuk semua orang, dan ini memperumit banyak hal,” ungkap Gardner, seperti dikutip dari Paddock-GP, Kamis (25/6/2020).

“Naik ke MotoGP merupakan impian semua pembalap di sini (Moto2), namun saya harus menunggu. Virus ini bikin situasi jadi lebih rumit, tapi saya masih sangat yakin bahwa peluang itu belum sepenuhnya tertutup,” tutup pembalap berkebangsaan Australia tersebut.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini