Ricciardo Bicara soal Plus Minus Tanda Tangani Kontrak di Tengah Pandemi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 37 2235199 ricciardo-bicara-soal-plus-minus-tanda-tangani-kontrak-di-tengah-pandemi-IvyIZ9TwRu.jpg Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel. (Foto: AFP)

PERTH – Daniel Ricciardo telah memastikan tidak akan melanjutkan karier balapnya di Formula One (F1) bersama Renault pada musim depan. Ia memutuskan hijrah ke McLaren pada gelaran F1 2021.

Keputusan itu diambil Ricciardo beberapa waktu lalu, kala gelaran F1 2020 belum bisa dimulai akibat merebaknya virus corona. Pembalap asal Australia itu pun menceritakan plus minus dari meneken kontrak bersama tim baru di tengah pandemi virus corona.

Daniel Ricciardo

Menurutnya, ada sisi positif yang muncul kala meneken kontrak di kondisi tersebut. Ia mengaku menjadi tak terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berpikir karena memang tak ada banyak hal yang bisa dipertimbangkan lantaran balapan belum dimulai.

BACA JUGA: Bottas Yakin Mercedes Bakal Berikan Kontrak Baru Asal Target F1 2020 Tercapai

Sementara kondisi negatifnya, Ricciardo merasa kondisinya benar-benar berbeda dari yang biasa dihadapi. Sebab, ia biasanya mengambil keputusan kala sudah menunjukkan penampilan di beberapa balapan. Kini, ia pun harus berjuang keras untuk bisa menuai hasil manis kala F1 2020 resmi digelar.

"Memiliki semua waktu itu menyenangkan, tapi ya saya pikir akan lebih mudah untuk membuat keputusan jika musim berjalan sesuai rencana," ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari GP Today, Selasa (23/6/2020).

"Itu membuatnya lebih sulit untuk memiliki sedikit pengukur, tetapi pada saat yang sama, itu menyenangkan untuk memiliki sedikit waktu berpikir,” lanjut mantan pembalap Red Bull itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini