Pilih Bertahan di Superbike, Jonathan Rea Buat Aprilia dan KTM Gigit Jari

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 38 2233976 pilih-bertahan-di-superbike-jonathan-rea-buat-aprilia-dan-ktm-gigit-jari-bkS70pTpE7.jpg Jonathan Rea (Foto: Twiiter @jonathanrea)

BELFAST – Masa depan Jonathan Rea bersama Tim Kawasaki di ajang kejuaraan dunia balap Superbike akhirnya terjawab sudah. Ya, Rea memutuskan untuk tetap bertahan di Tim Kawasaki dengan durasi kontrak yang dirahasiakan.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rea memang dalam beberapa bulan belakangan kencang diisukan. Terlebih dengan adanya rumor bahwa Rea masuk dalam daftar pembalap incaran dua tim MotoGP, yakni Aprilia Gresini dan KTM Red Bull.

Jonathan Rea

Ya, Tim Aprilia memang butuh pembalap anyar untuk menggantikan peran Andrea Iannone yang takkan bisa tampil karena tengah dalam masa hukuman penggunaan doping. Sementara Tim KTM, butuh sosok pemimpin di timnya setelah Pol Esparagaro kencang diisukan bakal hengkang ke Repsol Honda.

Baca Juga: Rossi: Rea dan Razgatlioglu Bakal Sukses jika Berkarier di MotoGP!

Namun harapan Tim Aprilia atau KTM untuk bisa mengontrak pembalap asal Irlandia Utara itu dipastikan tertutup. Sebab, Rea memutuskan untuk tetap bertahan di Superbike dengan membela Tim Kawasaki. Rea sendiri merasa senang akan keputusannya bertahan di Tim Kawasaki.

“Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak baru dengan Kawasaki dan KRT. Apa yang kami raih bersama sangatlah menakjubkan. Kesuksesan kami didorong oleh tim yang hebat dan tentunya pondasi dari proyek ini, Ninja ZX-10RR kami,” ucap Rea, seperti dikutip dari GPOne, Senin (22/6/2020).

“Saya akan tetap bekerja keras, bersama kru kami dan insinyur KHI demi berada dalam kondisi terbaik di tiap balapan. Periode vakum balapan ini telah menyalakan kembali hasrat untuk tetap menang dan terus memperbaiki kemampuan saya dan paket motor kami,” lanjut pembalap berusia 33 tahun itu.

“Balapan tak pernah berhenti dan semua pebalap dan pabrikan akan terus memperbaiki performa, dan kami harus melakukan hal yang sama. Kini kami bisa fokus pada musim WorldSBK 2020 yang akan segera dimulai. Saya ingin berterima kasih kepada Kawasaki, tim, dan semua sponsor saya atas dukungan mereka dan peluang hebat ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini