Mick Doohan Nilai MotoGP 2020 Akan Tetap Seru dengan Format Baru

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 38 2232771 mick-doohan-nilai-motogp-2020-akan-tetap-seru-dengan-format-baru-ubLzZkOmA4.jpg Para pembalap MotoGP (Foto: MotoGP)

AALST – Legenda Repsol Honda, Mick Doohan, menilai MotoGP 2020 akan berjalan seru dan menarik, walaupun menggunakan format baru. Format baru di MotoGP 2020 yaitu dua balapan akan berlangsung di satu sirkuit. Meski begitu, setiap balapan di sirkuit yang sama akan berjarak seminggu antara satu sama lain.

Format baru itu diterapkan karena pandemi virus corona (Covid-19). Dorna Sports berharap MotoGP 2020 bisa berjalan maksimal, dengan format baru tersebut. Nantinya format baru itu akan diterapkan di Spanyol (Sirkuit Jerez, Misano, Aragon, Ricardo Tormo) dan Austria (Sirkuit Red Bull Ring).

Para pembalap MotoGP (Foto: MotoGP)

Doohan tahu para pembalap belum terbiasa dengan format baru itu, sehingga adaptasi jadi pekerjaan rumah bagi mereka. Akan tetapi, Doohan tidak menilai persaingan memperebutkan kemenangan akan berkurang, dengan dua balapan digelar di tempat yang sama.

BACA JUGA: Paulin Pede Rossi Akan Tetap Membalap pada Umur 42 Tahun

Banyak faktor yang membuat balapan akan tetap berjalan dengan ketat menurut Doohan. Kondisi cuaca dijadikan Doohan sebagai contoh. Doohan yakin kondisi cuaca akan berbeda di setiap balapan, meski berlangsung di sirkuit yang sama. Hal itu menuntut para pembalap untuk memikirkan pengaturan motor yang tepat, demi meraih kemenangan.

“Tentu saja tidak biasa menggelar dua balapan berturut-turut di sirkuit yang sama dalam kejuaraan dunia. Akan tetapi, pada akhirnya itu masih kejuaraan normal,” ujar Doohan, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (19/6/2020).

“Kondisinya dapat berubah banyak dari minggu pertama ke minggu berikutnya. Cuaca dapat berubah, misalnya, karena kondisi cuada setiap harinya,” pungkas legenda Honda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini