Ducati Ungkap Alasan Batal Boyong Jonathan Rea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 38 2229806 ducati-ungkap-alasan-batal-boyong-jonathan-rea-NJVVHfdJV6.jpg Jonathan Rea (Foto: Twitter Jonathan Rea)

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengungkapkan alasan timnya menurungkan niat untuk merekrut Jonathan Rea di ajang Superbike musim 2020. Ciabatti mengaku gaji yang terlalu besar jadi alasan Tim Ducati akhirnya batal mendatangkan Rea.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu memang sempat muncul rumor mengenai keinginan Tim Ducati menjadikan Rea sebagai pembalap mereka di Superbike 2020. Keinginan Tim Ducati tersebut memang cukup beralasan.

Jonathan Rea

Pasalnya, Rea memang merupakan pembalap yang berhasil mendominasi kejuaraan dunia Superbike dalam beberapa musim terakhir. Kehadiran Rea sejatinya bakal mengangat prestasi Tim Ducati di Superbike yang memang tengah menurun.

Baca Juga: Rossi: Rea dan Razgatlioglu Bakal Sukses jika Berkarier di MotoGP!

Akan tetapi rumor bergabungnya Rea ke tim pabrikan asal Italia tersebut batal terwujud. Tim Ducati pun akhirnya memilih untuk membawa pulang Scott Redding sebagai pembalap mereka. Ciabatti lantas menyebut gaji yang terlampau tinggi jadi penyebab Tim Ducati batal merekrut Rea.

“Jonathan mendapatkan gaji satu juta euro per musim. Hanya Kawasaki yang memiliki anggaran sebesar itu. Padahal harga itu di luar batas pasar pembalap Superbike, karena yang terbaik adalah 400-500ribu euro,” jelas Ciabatti, seperti dikutip dari GPOne, Minggu (14/6/2020).

“Jonathan membuat perbedaan (di lintasan), namun apakah Kawasaki bisa meraih kemenangan tanpanya? Mungkin tidak. Tapi memang tidak ada pabrikan yang lain bisa membayar dengan anggaran sebesar itu,” tutup pria asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini