Share

Sulit bagi Pol Espargaro untuk Tolak Tawaran Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 38 2229705 sulit-bagi-pol-espargaro-untuk-tolak-tawaran-honda-JKuqszMmEY.jpg Pol Espargaro (Foto: AFP)

MADRID – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, dalam beberapa waktu belakangan santer dikabarkan menjadi target Repsol Honda untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Hal ini tentunya mengandung reaksi dari banyak pihak, termasuk kakak kandung Pol yang juga berkarier sebagai pembalap, Aleix Espargaro.

Pol sejatinya sudah berada di KTM sejak 2017. Hasil yang didapat Pol bersama KTM pun selalu mengalami peningkatan setiap musimnya. Maka dari itu, KTM berencana untuk memperpanjang kontrak Pol yang akan habis di akhir musim 2020.

Baca juga: Jelang MotoGP 2020, Marquez: Semua Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Pol Espargaro

Kendati demikian, Aleix menilai menolak tawaran dari Honda bukanlah hal yang mudah bagi Pol. Pasalnya, Honda adalah pabrikan yang memiliki sejarah panjang di kejuaraan balap motor grand prix. Selain itu, dalam beberapa musim terakhir Honda juga sukses mendominasi MotoGP.

Menurut Aleix. Honda adalah tim impian bagi semua pembalap. Maka dari itu, jika pada akhirnya Pol memilih bergabung dengan Honda dan meninggalkan KTM, ia tak akan terkejut. Menurutnya, itu adalah sesuatu yang wajar.

"KTM berusaha keras, mereka sangat menghargainya dan ingin mempertahankannya. Saya tidak tahu seberapa jauh Honda akan menghargai adik saya, tetapi pada akhirnya, ketika Ferrari memanggil Anda misalnya, sangat sulit untuk mengatakan tidak,” tutur Aleix, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Minggu (14/6/2020).

β€œKita akan lihat (apa yang terjadi). Saya pikir Repsol Honda adalah tim impian dalam sejarah kejuaraan dunia MotoGP dan jika Anda memiliki opsi ini, tidak mudah untuk mengatakan tidak,” sambung Aleix yang setahun lebih tua dari Pol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini