Share

Aleix Espargaro Yakin Rossi Bakal Tetap Balapan di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 38 2228617 aleix-espargaro-yakin-rossi-bakal-tetap-balapan-di-motogp-2021-EMNN7IozQd.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, ikut memberikan komentar soal masa depan kelanjutan karier Valentino Rossi. Espargaro memiliki keyakinan besar bahwa Rossi bakal tetap melanjutkan kariernya di MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, kelanjutan karier Rossi di MotoGP memang tengah kencang dispekulasikan belakangan ini. Terlebih setelah manajemen Tim Yamaha mengumumkan bahwa duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bakal mengisi line-up pembalap mereka di MotoGP musim 2021.

Valentino Rossi

Rossi sendiri memang kerap disebut-sebut bakal membela Tim Petronas Yamaha SRT di musim depan. Walaupun berstatus pembalap tim satelit, Rossi akan tetap mendapatkan sokongan penuh dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga: Kabar Buruk untuk Rossi, Sirkuit Mugello Resmi Dicoret dari MotoGP 2020

Akan tetapi, sejauh ini belum ada konfirmasi langsung dari Rossi mengenai kabar tersebut. Hal itulah yang membuat banyak pihak tengah harap-harap cemas soal kelanjutan karier Rossi. Namun Espargaro menaruh keyakinan besar jika The Doctor –julukan Rossi– bakal tetap membalap di MotoGP 2021.

“Memang benar bahwa dalam level persaingan beberapa tahun terakhir ia tampak bukan Vale yang sama. Namun saya tak merasa ia mengalami penurunan, melainkan para rivalnya yang menaikkan level performa. Jika ia mau lanjut, saya akan menyambutnya. Saya sendiri yakin ia tetap balapan, 100%,” jelas Espargaro, seperti disadur dari Sport, Kamis (12/6/2020).

Selain itu, Espargaro juga memberikan tanggapan soal rasa kecintaan yang kerap ditunjukkan Rossi terhadap ajang balap MotoGP. Espargaro mengaku tidak bisa memahami alasan besarnya Rossi pada ajang balap tersebut.

“Vale punya rasa cinta pada MotoGP yang bahkan tak bisa saya pahami. Sungguh menakjubkan melihatnya begitu menyukai balap motor, dan motivasinya sungguh menakjubkan. Ini sungguh layak dikagumi,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini