Share

Marquez Diyakini Bakal Tetap Kencang jika Pakai Motor Selain Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 38 2228616 marquez-diyakini-bakal-tetap-kencang-jika-pakai-motor-selain-honda-WSWfFVbaaD.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

SYDNEY – Jack Miller memberikan pujiannya kepada pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Menurut Miller, Marquez bakal tetap menunjukkan kecepatan yang luar biasa meski tak mengendarai motor Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang langsung menjelma sebagai salah satu pembalap papan atas sejak dirinya memulai debut di kelas MotoGP pada musim 2013. Bersama Tim Honda, Marquez pun mampu mendominasi MotoGP dengan meraih enam gelar juara dunia.

Infografis Marc Marquez

Meski begitu, ada beberapa pihak yang menilai kesuksesan Marquez tersebut lantaran terbantu oleh performa motor Tim Honda, yakni RC123V. Marquez disebut-sebut takkan mampu tampil mendominasi jika turun di kejuaraan dunia dengan tak mengendarai motor Tim Honda.

Baca Juga: Mantan Bos Ducati Yakin Quartararo Punya Peluang Kalahkan Marquez

Miller tidak sependapat dengan pernyataan tersebut. Menurut pembalap berkebangsaan Australia tersebut, Marquez bakal tetap mampu menunjukkan betapa cepatnya dia walau tak mengendarai motor Tim Honda. Sebab, Miller sadar betul kualitas yang dimiliki oleh The Baby Alien –julukan Marquez.

“Saya rasa Marc tak ada bedanya dengan rival lain. Tapi seperti yang saya bilang, jika Anda memberinya KTM, Ducati, atau Yamaha besok, hasil Marc bakal nyaris sama. Jadi, ia takkan mengalami perubahan besar,” jelas Miller, seperti disadur dari Paddock-GP, Jumat (12/6/2020).

“Marc akan tetap ada di depan, akan punya kecepatan yang sama, dan semuanya akan sama. Saya rasa ia juga akan punya gaya balap yang sama: melakukan aksi balapan aman dengan ban depannya, dan hal-hal semacam itu. Begitulah Marc,” sambungnya.

“Saya rasa kami tak bisa menilai motor mana yang lebih baik. Saat ini, Honda bekerja dengan baik untuk Marc, dan kami pun harus membuat Ducati juga bekerja sebaik mungkin untuk Jack Miller dalam waktu dekat,” tuntas pembalap berjuluk JackAss tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini