Ricciardo Ingin Ukir Akhir yang Manis dengan Renault di F1 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 37 2227150 ricciardo-ingin-ukir-akhir-yang-manis-dengan-renault-di-f1-2020-waXHTQ7EPY.jpg Daniel Ricciardo. (Foto: AFP)

PERTH – Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, punya ambisi khusus yang ingin diwujudkannya di Formula One (F1) 2020. Ia bertekad mengukir akhir yang manis dengan Renault pada musim ini. Pasalnya, gelaran F1 2020 akan menjadi musim terakhirnya membela Renault.

Ricciardo memang telah mengambil keputusan soal masa depannya di pentas F1. Pembalap asal Australia itu memastikan diri bakal meninggalkan Renault pada akhir musim ini dan berlabuh ke McLaren pada gelaran F1 2021.

Daniel Ricciardo

Ricciardo mendapat kursi di McLaren setelah Carlos Sainz Jr meninggalkan tim tersebut mulai akhir musim ini. Sebab, Sainz menjalin kontrak dengan Scuderia Ferrari yang kehilangan Sebastian Vettel mulai musim depan.

BACA JUGA: Mattia Binotto: Sulit bagi Ferrari untuk Lepaskan Sebastian Vettel

Karena itu, Ricciardo pun ingin memberi hasil terbaik kepada Renault pada musim ini. Ia sendiri mengakui masih banyak memiliki hutang dengan Renault karena punya ambisi memberikan hasil terbaik kepada tim tersebut saat resmi berlabuh di sana pada 2018.

"Saya ingin menyelesaikan perjalanan dan bab ini dengan Renault dengan cara terbaik. Saya masih merasa berutang banyak kepada mereka di luar jalur. Jadi, saya senang kami bisa segera bersaing dan melakukan apa yang saya bisa,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (9/6/2020).

Pihak penyelenggara F1 memang telah resmi mengumumkan delapan seri awal untuk kalender balap terbaru musim ini. Delapan balapan pembuka di F1 2020 pun dipastikan akan berlangsung di Benua Biru –julukan Eropa. Balapan perdana akan mulai digelar pada 5 Juli. Seri tersebut akan berlangsung di Sirkuit Speilberg, Austria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini