Kevin Schwantz Dukung Rins untuk Jadi Juara Dunia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 05:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 07 38 2225712 kevin-schwantz-dukung-rins-untuk-jadi-juara-dunia-MnvoOmTnE5.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex RIns, dinilai punya potensi besar untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia di anjang MotoGP. Pernyataan tersebut datang langsung dari salah satu legenda balap motor, Kevin Schwantz.

Schwantz mengaku terpukau dengan perkembangan Alex Rins bersama tim Suzuki Ecstar. Melihat penampilan Rins musim lalu, Schwantz bahkan cukup optimis pembalap Spanyol bisa lebih baik pada MotoGP 2020 kali ini.

“Mereka telah meningkat selama setahun terakhir dan Alex (Rins) telah menunjukkan ini dengan kemenangannya. Ini telah memberikan kepercayaan lebih kepada tim dan semua pengendara sepeda. Alex memiliki kesempatan untuk bertarung di puncak setiap balapan. Inilah yang Anda butuhkan,” ujar Schwatnz, seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Senin (1/6/2020).

Baca juga: Alex Rins Tunjuk Andrea Iannone sebagai Tandem Terbaiknya

“Dia punya peluang berjuang untuk memenangkan gelar Juara Dunia. Ini musim yang panjang dan apa pun bisa terjadi, dengan kesalahan yang mungkin atau mungkin tidak dilakukan,” sambungnya.

Seperti diketahui, Rins memang tampil apik bersama Suzuki sepanjang MotoGP 2019. Dua kali podium juara berhasil diraih rekan satu tim Joan Mir itu yakni di seri Amerika Serikat dan Inggris.

Performa apik Rins membawanya finis di peringkat empat besar dengan koleksi 205 poin. Rins hanya terpaut enam angka dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menyudahi musim di peringkat ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini