Bagi Alex, Marquez Adalah Rekan Setim Terbaik

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 21:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 38 2223452 bagi-alex-marquez-adalah-rekan-setim-terbaik-0FozOZ53fo.jpg Alex Marquez dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Alex Marquez, menyebut Marc Marquez sebagai rekan setim terbaiknya. Sebab, ia menilai ada banyak hal yang bisa didapat dari bertandem dengan Marquez di tim yang sama.

Pada gelaran MotoGP 2020, Alex memang menyandang status sebagai rekan setim Marquez. Ia direkrut tim Repsol Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memilih pensiun pada penghujung musim 2019.

Marc Marquez

Banyak pihak menilai Alex bakal mendapatkan tekanan besar karena berada di tim yang sama dengan kakak kandungnya tersebut. Penampilannya akan terus dibanding-bandingkan dengan Marquez yang sudah berhasil mengukir karier gemilang di MotoGP.

BACA JUGA: Marquez Ingin Ikuti Jejak Rossi Raih Gelar Juara dengan Tim Lain

Tetapi, Alex punya pandangan yang berbeda. Ia merasa berada di tim yang sama dengan Marquez akan memberinya banyak manfaat. Sebab, Marquez punya banyak pengalaman dalam mengarungi karier di dunia balap motor.

Keuntungan semakin didapatnya karena pembelajaran dari Marquez terkait kondisi tim dan perlombaan di MotoGP bisa diberikan tak hanya kala mentas di MotoGP, tetapi juga saat berada di rumah. Kondisi ini tentu saja akan membuatnya semakin mudah beradaptasi di MotoGP.

“Saya memiliki rekan setim terbaik untuk belajar karena dia adalah juara dunia delapan kali. Secara fisik, saya memiliki dia di rumah untuk melihat bagaimana dia berlatih dan saya dapat mencoba meningkatkan diri saya setiap hari,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (2/6/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini