Pandemi Corona Makin Mantapkan Rossi untuk Segera Pensiun

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 38 2223316 pandemi-corona-makin-mantapkan-rossi-untuk-segera-pensiun-1LQIYFiIhY.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LESMO Valentino Rossi tampaknya akan benar-benar segera pensiun usai MotoGP 2020 berakhir. Hal itu dikarenakan ia baru menyadari ternyata bersantai-santai di rumah dan menikmati hari tuanya adalah hal yang sangat menyenangkan.

Sebelumnya Rossi takut pensiun karena ia tak tahu apa yang harus dilakukannya usai balapan. Karena hal tersebutlah ia masih bertahan membalap di dunia balap MotoGP hingga usianya kini menginjak 41 tahun.

Baca Juga: Gara-Gara Virus Corona, Rossi Jadi Bisa Beristirahat dengan Tenang di Rumah

Valentino Rossi

Akan tetapi, wabah virus corona telah membuat niat Rossi untuk pensiun telah muncul dan bahkan bisa dikatakan cukup besar. Semua itu bisa terjadi karena imbas dari ditundanya kompetisi MotoGP 2020 karena pandemi Covid-19 tersebut.

Rossi yang awalnya tak pernah memiliki banyak waktu di rumah semenjak 1995, kini akhirnya bisa banyak menghabiskan waktu di tempat tinggalnya tersebut karena ada peraturan karantina. Dalam masa karantina itu, Rossi benar-benar tak percaya bahwa ia sangat menikmati momen tersebut.

Gara-gara sangat menikmati masa-masa di rumahnya itulah yang membuat Rossi jadi kepikiran untuk pensiun. Ia merasa memiliki sedikit bayangan apa yang akan terjadi saat dirinya pensiun nanti dan hal tersebut dirasa Rossi sangatlah baik-baik saja.

“Saya baru menyadari bahwa saya benar-benar suka berada di rumah, terutama hidup tanpa tekanan konstan dari hasil balapan. Itu adalah perasaan yang baik, saya bisa membayangkan sedikit kehidupan masa depan saya ketika saya berhenti mengendarai motor saya (balapan MotoGP). Jadi, saya pikir saya juga bisa menikmati hidup ketika saya pensiun. Itu bagus dan hal tersebut memungkinkan saya untuk membuat keputusan (untuk pensiun) lebih mudah,” terang Rossi, dikutip dari Marca, Selasa (2/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini