Ducati Punya Harapan Besar terhadap Jack Miller

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 38 2222527 ducati-punya-harapan-besar-terhadap-jack-miller-djWjZQS2om.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Ducati telah mengambil keputusan untuk menjadikan Jack Miller sebagai pembalap pabrikan mereka di musim balap MotoGP 2021. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti pun mengungkapkan harapan besar yang dimiliki timnya terhadap pembalap asal Australia tersebut.

Miller sejatinya baru dua musim membela Ducati, yakni di tim satelit bersama Pramac. Meski begitu, Miller mampu menunjukkan perkembangan yang signifikan. Hal itulah yang membuat Ducati berharap bahwa Miller akan menampilkan performa yang lebih baik lagi.

Baca juga: Masalah Gaji Masih Jadi Penghalang Kontrak Baru Dovizioso Bersama Ducati

Jack Miller

Di musim pertamanya bersama Pramac Ducati, yakni pada 2018, Miller memang hanya mampu finis di posisi ke-13 klasemen akhir pembalap. Akan tetapi, di musim keduanya, Miller mampu menempati posisi podium sebanyak lima kali. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang diperoleh Danilo Petrucci.

Kendati demikian, Ciabatti tidak memungkiri bahwa Miller masih memiliki kekurangan, utamanya perihal konsistensi. Sebab, musim lalu Miller mengalami gagal finis sebanyak empat kali. Hal itulah yang membuat Miller finis di bawah Petrucci yang hanya gagal finis dua kali.

“Kami berharap dia terus membuat kemajuan. Tahun lalu dia berada di posisi ketiga di podium sebanyak lima kali, dia harus membangun itu sekarang dan terutama di paruh kedua balapan,” jelas Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Minggu (31/5/2020).

“Karena dia pasti sangat cepat, tetapi kadang-kadang dia kurang konsistensi di bagian kedua perlombaan. Tujuannya jelas, segera setelah Anda mengendarai untuk tim pabrikan, itu semua tentang berjuang untuk podium dan kemenangan. Itulah yang diminta dari pembalap pabrikan Ducati,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini