Daftar Pembalap dan Tim untuk MotoGP 2021, di Mana Valentino Rossi Berlabuh?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 11:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 31 38 2222331 daftar-pembalap-dan-tim-untuk-motogp-2021-di-mana-valentino-rossi-berlabuh-2OEyzaSU9P.jpg Valentino Rossi belum tentukan masa depannya. (Foto: MotoGP.com)

MOTOGP 2020 memang belum resmi dimulai imbas pandemi virus corona. Namun, masa depan sejumlah pembalap untuk kompetisi 2021 sudah terjawab. Saat ini, sejumlah tim pabrikan sudah memiliki dua pembalap untuk MotoGP 2021.

Tim Monster Energy Yamaha menunjuk Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk membalap di MotoGP 2021. Begitu juga dengan Suzuki yang sudah mempercayakan posisi pembalap kepada Alex Rins dan Joan Mir.

Jack Miller

(Jack Miller bela pabrikan Ducati di MotoGP 2021)

Sementara itu, sejumlah tim besar seperti Repsol Honda dan Ducati baru memastikan satu nama pembalap mereka musim depan. Repsol Honda menunjuk Marc Marquez, sedangkan Ducati mempercayakan kepada Jack Miller.

BACA JUGA: F1 Sudah Tentukan Balapan Perdananya, MotoGP Kapan?

Lantas, bagaimana nasib pembalap top seperti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso? Kontrak The Doctor –julukan Rossi– bersama Monster Energy Yamaha bakal habis akhir musim ini. Sejauh ini, belum diketahui secara pasti, apakah Rossi masih tampil di balapan musim depan atau pindah ke tim lain.

Beredar kabar, juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu akan pindah ke Tim Petronas Yamaha. Meski berstatus tim satelit, Yamaha menjanjinkan mesin pabrikan kepada rider berpaspor Italia tersebut.

Bagaimana dengan Dovizioso? Kontrak runner-up MotoGP tiga musim terakhir itu akan habis bersama Ducati akhir tahun ini. Hanya saja, Dovizioso berpotensi mendapatkan perpanjangan kontrak sehingga bakal bertandem dengan Jack Miller di MotoGP 2021.

Berikut line-up pembalap sementara untuk MotoGP 2021:

Repsol Honda

Marc Marquez

Kosong

Monster Yamaha

Maverick Vinales

Fabio Quartararo

Ducati Team

Jack Miller

Kosong

Suzuki

Alex Rins

Joan Mir

Red Bull KTM

Aprilia Gresini

Aleix Espargaro

Andrea Iannone

Tech3 KTM

Kosong

Kosong

LCR Honda

Kosong

Kosong

Pramac Ducati

Kosong

Kosong

Avintia Racing

Tito Rabat

Kosong

Petronas Yamaha Sepang Team

Kosong

Kosong

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini