Mendominasi MotoGP, Jonathan Rea Tantang Marc Marquez Jajal Superbike

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 31 38 2222214 mendominasi-motogp-jonathan-rea-tantang-marc-marquez-jajal-superbike-dF0DsjHGM8.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

BELFAST – Jonathan Rea mengaku sangat terkesan dengan kesuksesan Marc Marquez di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Maka dari itu, Rea pun berharap punya kesempatan bersaing dengan Marquez di kejuaraan dunia Superbike suatu saat nanti.

Sebagaimana diketahui, Marquez sendiri memang sukses langsung menjelma sebagai pembalap papan atas sejak awal kemunculannya di pada musim 2013. Bahkan, Marquez mampu menutup musim perdananya di MotoGP dengan langsung jadi juara dunia.

Infografis Marc Marquez

Sejak saat itu, Marquez pun sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia. Situasi tersebut membuat banyak pembalap yang berharap bisa memiliki kesempatan untuk bersaing dengan The Baby Alien –julukan Marquez, salah satunya dalah Rea.

Baca Juga: Rins Senang jika Dianggap Marquez sebagai Rival

Ya, Rea mengaku sangat berambisi untuk bisa menjajal kehebatan Marquez dalam di atas lintasan. Namun Rea berharap kesempatan bersaing dengan Marquez itu bisa terjadi di ajang Superbike, bukan MotoGP.

“Saya menganggap Marquez sebagai salah satu pembalap terbaik di dunia, bahkan mungkin yang paling hebat. Akan menarik melihatnya menggunakan motor Superbike Honda (Fireblade),” ucap Rea, seperti disadur dari Paddock-GP, Minggu (31/5/2020).

Selain itu, Rea juga memberikan pandangannya soal rumor Kawasaki bakal kembali berpartisipasi di MotoGP dalam waktu dekat ini. Pembalap berkebangsaan Irlandia Utara tersebut mengaku sangat ragu rumor Kawasaki kembalo berpartisipasi di MotoGP bakal terealisasikan.

“Jujur saja, saya secara pribadi meragukan akan terwujudnya rumor itu (Kawasaki kembali tampil di MotoGP). Sejauh ini belum ada pembicaraan apapun mengenai hal itu. Dan dengan kondisi saat ini, saya ragu mereka mau menghabiskan banyak uang untuk kembali tampil di sana,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini