Share

Rins Senang jika Dianggap Marquez sebagai Rival

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 38 2222159 rins-senang-jika-dianggap-marquez-sebagai-rival-jsPTw3cXL1.jpg Alex Rins dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku senang dengan performa yang ditunjukkannya di MotoGP 2019. Ia bahkan tak bisa melupakan momen terbaiknya ketika bersaing sengit dengan Marc Marquez di beberapa balapan.

Selain keberhasilannya menjadi pemenang di MotoGP Inggris, Rins juga mengingat betul ketika bersaing sangat ketat dengan Marquez di Sirkuit Brno pada musim lalu. Menurutnya, ia berhasil membuat Marquez mengalami kesulitan walau akhirnya ia masih kalah bersaing.

Alex Rins

Akan tetapi, momen tersebut menjadi awal mula Rins merasa Marquez mulai memperhitungkannya. Hingga akhirnya pada seri balapan di Inggris, ia benar-benar membuat The Baby Alien –julukan Marquez– merasa marah besar.

Baca juga Rins Ungkap Ambisi Besar untuk Kalahkan Marquez

“Marc sangat pandai dalam hal-hal mental. Ia telah melawan banyak pembalap. Saya senang karena menganggap saya sebagai saingan,” ungkap Rins, mengutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (31/5/2020).

“Ya, saya senang karena itu berarti saya melakukan pekerjaan dengan baik. Marc adalah pembalap yang luar biasa, ia memenangkan banyak balapan dan banyak kejuaraan,” tambah pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Kemenangan Rins di MotoGP Inggris pun menjadi salah satu membanggakan baginya karena meraih kemenangan yang sangat tipis atas Marquez. Itu juga merupakan kemenangan keduanya setelah yang pertama di MotoGP Amerika Serikat 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini