Aleix Espargaro: Karier Saya di MotoGP Sudah Masuki Fase Akhir!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 06:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 30 38 2221830 aleix-espargaro-karier-saya-di-motogp-sudah-masuki-fase-akhir-M4gdYueJjL.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, nampaknya sudah mulai memikirkan untuk segera pensiun dari dunia balap. Bahkan, Espargaro berujar bahwa kontrak baru yang akan diberikan oleh Tim Aprilia berikutnya, bakal jadi kontrak terakhirnya sebagai pembalap profesional.

Sebagaimana diketahui, masa depan Espargaro bersama Tim Aprilia memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih hingga kini, belum ada tanda-tanda manajemen Tim Aprilia bakal memberikan perbaruan kontrak untuknya.

Aleix Espargaro

Padahal, kontrak Espargaro sendiri bersama Tim Aprilia bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini. Hal tersebut membuat rumor Espargaro pensiun dari dunia balap usai gelaran kejuaraan dunia MotoGP 2020 berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Aleix Espargaro Penasaran dengan Aksi Marc Marquez di MotoGP 2020

Espargaro sendiri mengakui bahwa dirinya memang sudah memikirkan untuk menyudahi perjalanan kariernya bersama Tim Aprilia. Bahkan Espargaro berujar jika ia mendapatkan kontrak baru dari Tim Aprilia, maka itu adalah kontrak terakhirnya sebagai pembalap profesional.

“Saya sangat bahagia bersama Aprilia, tak banyak waktu tersisa dalam karier saya, dan saya selalu bilang harapan terbesar saya adalah membuat motor kami bekerja dengan baik, dan kemudian barulah saya bisa pensiun dari tim ini,” ucap Espargaro, seperti disadur dari Sport, Sabtu (30/5/2020).

“Saya merasa sangat yakin, jika saya lanjut dengan Aprilia, maka itu akan jadi kontrak terakhir saya sebagai pembalap profesional. Entah apakah saya lanjut hanya selama dua tahun atau lebih,” sambung pembalap asal Spanyol itu

“Akan tetapi jika proyek ini meyakinkan dan saya suka, maka saya akan pensiun di tim ini suatu saat nanti. Saya percaya dan berharap proyek ini terus berkembang, dan jika begitu adanya, saya akan sangat senang lanjut sebagai pemimpin tim ini,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini