Share

Vinales Ogah Balapan Dua Kali di Sirkuit yang Sama

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 38 2220653 vinales-ogah-balapan-dua-kali-di-sirkuit-yang-sama-sRmpubblLW.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

MADRID – MotoGP 2020 belum bisa dimulai hingga sekarang karena pandemi Virus Corono (COVID-19). Sudah 11 balapan yang jadwalnya terganggu karena pandemi tersebut. Alhasil, hampir setengah musim MotoGP 2020 dilalui tanpa balapan.

Hal itu tidak menyenangkan untuk para pembalap dan pencinta MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menegaskan dirinya akan sangat senang, jika paruh kedua musim ini bisa segera dimulai. Ketika nantinya kejuaraan kembali dimulai, para pembalap kemungkinan besar akan dihadapkan dengan jadwal yang padat.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Bahkan, ada opsi untuk menggelar dua balapan di sirkuit yang sama. Opsi tersebut bertujuan agar Dorna Sports bisa menyelenggarakan balapan sebanyak mungkin dalam waktu singkat. Opsi itu terinspirasi oleh World Superbike (WSBK).

BACA JUGA: Vinales Heran dengan Sikap Diam Yamaha soal Masa Depan Rossi

Namun, Vinales kurang setuju dengan opsi tersebut. Top Gun –julukan Vinales– merasa aneh balapan dua kali di sirkuit yang sama. Meski begitu, patut diakui bahwa opsi tersebut adalah salah satu yang terbaik di kondisi sekarang.

“Fakta bahwa kejuaraan dimulai lagi penting untuk seluruh musim ini. Akan menyenangkan bisa melakukan bagian kedua musim ini, tetapi saya akan merasa aneh jika balapan dua kali di jalur yang sama,” ujar Vinales, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (28/5/2020).

Hingga sekarang, belum ada konfirmasi dari Dorna soal bagaimana balapan MotoGP 2020 akan diselenggarakan. Dorna masih meramu jadwal serta protokol kesehatan, yang dibutuhkan agar balapan berlangsung dengan aman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini