Janji Yamaha untuk Bisa Bersikap Adil kepada Vinales dan Quartararo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 05:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 27 38 2220052 janji-yamaha-untuk-bisa-bersikap-adil-kepada-vinales-dan-quartararo-27jsu0a9pZ.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

LESMO – Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menegaskan timnya takkan melakukan sikap berbeda kepada Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Terlebih Jarvis mengatakan Tim Yamaha memiliki keinginan menjadikan keduanya sebagai penantang gelar juara dunia di MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Tim Yamaha memang jadi satu-satunya tim yang sudah memiliki line-up pembalap untuk tampil di MotoGP musim depan. Ya, Tim Yamaha mempercayakan duet Vinales dan Quartararo sebagai ujung tombak mereka di MotoGP 2021.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

Keputusan Tim menduetkan Vinales dan Quartararo sendiri disebut-sebut sebagai langkah yang sangat masuk di akal. Terlebih baik Vinales ataupun Quartararo memang menunjukkan performa gemilang di MotoGP 2019.

Baca Juga: Marquez Masih Jadi Pesaing Terberat Vinales di MotoGP 2020

Namun beberapa pihak percaya bahwa Vinales bakal lebih mendapatkan keistimewaan lebih dari Tim Yamaha, mengingat The Top Gun –julukan Vinales– telah memperkuat tim pabrikan dalam dua tahun terakhir. Sedangkan Quartararo justru baru mencuat di tahun lalu.

Akan tetapi, Jarvis menegaskan bahwa Tim Yamaha bakal bersikap adil baik kepada Vinales ataupun Quartararo. Pasalnya, Jarvis mengungkapkan bahwa keinginan terbesar Tim Yamaha adalah menjadikan kedua pembalap mereka sebagai penantang utama gelar juara dunia MotoGP tahun depan.

“Maverick dan Fabio akan diperlakukan sama, karena kami ingin keduanya jadi nomor satu (dalam penantang gelar juara dunia di MotoGP 2021). Saya merasa senang melihat Maverick semakin bahagia,” ucap Jarvis, seperti disadur dari Paddock-GP, Rabu (27/5/2020).

“Maverick kembali menemukan keseimbangan. Saya merasa bahwa ia puas atas kepercayaan yang kami berikan kepadanya. Ia telah menemukan jati dirinya kembali. Namun bukan berarti kami akan hanya menggandalkan Maverick seorang di kejuaraan dunia tahun depan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini