Pramac Ducati Pertahankan Bagnaia untuk MotoGP 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 07:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 38 2219498 pramac-ducati-pertahankan-bagnaia-untuk-motogp-2021-0GtV4TXblP.jpg Francesco Bagnaia kemungkinan tetap di Pramac Ducati (Foto: MotoGP)

MILAN – Susunan pembalap Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2021 kemungkinan besar berubah. Jack Miller disebut selangkah lagi bergabung dengan Tim Mission Winnow Ducati (pabrikan). Sementara rekan setimnya, Francesco Bagnaia, menetap bersama tim satelit.

Sepanjang satu pekan terakhir, isu kepindahan Jack Miller ke tim pabrikan Ducati berhembus kencang. Kabar tersebut diperkuat konfirmasi dari Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi. Ia mengatakan, The Jackass punya peluang besar naik ke tim pabrikan.

Baca juga: Miller Disebut Tinggal Selangkah Lagi Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Jack Miller tak akan menemani Francesco Bagnaia musim depan (Foto: Twitter/@PramacDucati)

Promosi tersebut tidak terlepas dari habisnya kontrak kedua pembalap, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, pada penghujung musim MotoGP 2020. Jika Jack Miller hengkang, lalu bagaimana nasib Francesco Bagnaia pada 2021?

Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, memastikan pembalap yang akan disapa Pecco itu bakal tetap bertahan setidaknya selama satu tahun. Hal itu dilakukan agar Bagnaia menimba lebih banyak pengalaman di MotoGP sebelum pindah ke tim pabrikan.

“Untuk Pecco, sepertinya kami harus memberi kesempatan satu tahun lagi sehingga dia bisa mendapat kepercayaan diri lebih di MotoGP. Balapan musim ini akan sangat aneh, jadi saya pikir dia pantas bertahan bersama kami,” tutur Francesco Guidotti, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (26/5/2020).

Sejak naik kelas pada MotoGP 2019, Francesco Bagnaia memang belum menunjukkan kemampuan yang sebenarnya. Catatan terbaiknya hanya finis keempat di MotoGP Australia 2019. Selebihnya, performa Pecco bisa dikatakan inkonsisten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini