Share

Jadwal Balapan Belum Jelas, Alex Khawatirkan Masa Depannya di Repsol Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 38 2218781 jadwal-balapan-belum-jelas-alex-khawatirkan-masa-depannya-di-repsol-honda-WvKn6ZIzbd.jpg Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (Foto: Instagram)

AALST – Beberapa perubahan jadwal di MotoGP 2020 ini mulai membuat Alex Marquez khawatir dengan masa depannya di Repsol Honda. Jumlah balapan yang dikabarkan bakal berkurang juga membuat adik dari Marc Marquez itu tak punya waktu banyak untuk membuktikan diri di Repsol Honda.

Situasi semakin diperburuk lantaran Alex terlihat belum begitu menguasai motor barunya. Hal itu cukup terlihat pada dua tes pramusim MotoGP musim ini di mana Juara Moto2 2019 itu terlihat masih kesulitan untuk melaju dengan baik di atas RC213V milik Honda.

“Virus corona sama sekali tak membantu. Jika rider tak bisa membuktikan diri, maka tim akan 'tersesat'. Kita lihat dua rider Suzuki, begitu juga Marc, dan dua rider Yamaha (sudah tanda tangan kontrak baru)," ujar Alex, seperti dilansir dari laman Tutto Motori Web, Minggu (24/5/2020).

Baca juga: Duo Marquez Kembali Berlatih di Lintasan

“Saat ini, itulah hal yang sedikit saya cemaskan, karena situasi ini tak membantu saya. Saya hanya bisa bersabar dan menunggu keputusan Honda," lanjutnya.

Seperti diketahui, Alex naik kelas dan mendapatkan tempat di Repsol Honda untuk MotoGP 2020 usai jadi juara dunia di ajang Moto2. Ia diikat kontrak selama satu musim untuk menjadi rekan setim sang kakak, Marc Marquez.

Akan tetapi ia masih belum berkesempatan menunjukkan kemampuannya di kelas utama lantaran musim tertunda oleh pandemi virus Corona. Empat balapan sudah dibatalkan sejauh ini dan empat lainnya ditunda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini