nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Yakin Kehadiran Quartararo Akan Bikin Motor Yamaha Lebih Cepat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 01:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 23 38 2218656 vinales-yakin-kehadiran-quartararo-akan-bikin-motor-yamaha-lebih-cepat-vnIXaoko73.jpg Fabio Quartararo vs Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Maverick Vinales akan bertandem dengan Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Hal itu pun disambut gembira oleh Vinales, karena ia yakin kehadiran Quartararo akan memberi dampak positif.

Quartararo sejatinya baru satu musim berlaga di kelas MotoGP. Akan tetapi, ia sudah langsung menunjukkan performa impresif. Dari 19 seri balapan yang dihelat musim lalu, Quartararo berhasil meraih tujuh podium dan enam kali pole position.

Baca juga: Siap Maafkan Agostini, Lorenzo Ajukan Syarat Penting

Fabio Quartararo

Atas performa apiknya tersebut, Quartararo pun finis di posisi kelima klasemen akhir MotoGP 2019 dan didapuk sebagai Rookie of The Year. Maka dari itu, tim pabrikan Yamaha tak ragu untuk mengangkat Quartararo menjadi pembalap mereka mulai musim depan.

Vinales menilai salah satu kekuatan Quartararo adalah ketika melaju di lintasan kering. Karena hal itu, menurutnya Quartararo akan bisa memberikan timbal balik yang sangat berguna untuk Yamaha dalam pengujian.

“Drive Fabio sangat baik dan akan sangat berguna untuk mengatakan ketika dia menguji komponen baru. Salah satu kekuatannya adalah melaju di lintasan kering, dengan dia di kotak mungkin saya bisa meningkatkan catatan waktu saya," ujar Vinales, menukil dari Speedweek, Minggu (24/5/2020).

Salah satu alasan Yamaha cepat-cepat mengikat Quartararo dengan kontrak baru adalah karena mereka tak ingin kehilangan pembalap potensial asal Prancis tersebut. Sebab, jika Yamaha baru menawarkan Quartararo kontrak pada akhir musim, ada kemungkinan pabrikan lain sudah bergerak lebih dahulu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini