nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecelakaan di MotoGP Belanda 2019 Jadi Alasan Lorenzo Pilih Pensiun

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 04:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 21 38 2217341 kecelakaan-di-motogp-belanda-2019-jadi-alasan-lorenzo-pilih-pensiun-nXm5oJkcye.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter @lorenzo99)

MALLORCA – Jorge Lorenzo mengungkapkan apa yang mendorong dirinya untuk menyudahi karier balap profesionalnya di akhir musim MotoGP 2019. Lorenzo menyebut cedera yang diderita setelah kecelakaan di MotoGP Belanda 2019, jadi alasan utama ia akhirnya memilih pensiun.

Sebagaimana diketahui, para penggemar MotoGP dibuat terkejut dengan keputusan Lorenzo pensiun di akhir musim lalu. Padahal, X-Fuera –julukan Lorenzo– sendiri diikat kontrak bersama Tim Repsol Honda hingga MotoGP 2020.

Jorge Lorenzo

Banyak yang menyebut bahwa kegagalan Lorenzo menjinakkan motor Tim Honda, RC213V, jadi alasan dirinya pensiun. Ada juga yang mengatakan kondisi fisik yang menurun akibat menderita sejumlah cedera jadi alasan Lorenzo memutuskan menyudahi karier di dunia balap.

Baca Juga: Lorenzo Percaya Rossi Masih Bisa Menangi Balapan

Lorenzo sendiri mengakui bahwa faktor cedera jadi alasan utama ia akhirnya memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Ya, Lorenzo mengakui bahwa dirinya mungkin masih menjalani karier di dunia balap, jika saja tak mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda 2019.

“Cedera saya mengubah segalanya. Mungkin saja jika saya tak mengalami cedera di Assen, saya bakal lebih bersabar untuk melanjutkan karier setahun lagi,” ungkap Lorenzo, seperti dilaporkan oleh AS, Kamis (21/5/2020).

“Akan tetapi saya melihat kemungkinan kembali tampil kompetitif sangatlah kecil. Saya pun merasa keputusan terbaik adalah menyudahi karier saya, dan mulai menikmati aspek kehidupan lainnya,” tuntas pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini