nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Vinales Sebelum Bertandem dengan Quartararo di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 02:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 21 38 2217337 pesan-vinales-sebelum-bertandem-dengan-quartararo-di-motogp-2021-ud3Tjc0lVt.jpg Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Maverick Vinales akan memiliki tandem baru untuk musim balap 2021 nanti. Yamaha telah memutuskan untuk membawa Fabio Quartararo ke tim pabrikan untuk menggantikan sosok legenda, Valentino Rossi.

Vinales sendiri mengaku tak keberatan dengan langkah yang diambil Yamaha. Meski harus beradaptasi ulang dengan rekan barunya, ia berharap bisa bekerjasama dengan baik berama Quartararo.

Kedua pembalap memang diketahui punya hubungan yang baik. Selain usia mereka yang hanya berjarak empat tahun, keduanya juga kerap berlatih bersama, entah di gym, saat berlatih sepeda, atau bahkan latihan motocross.

Vinales sendiri mengakui kalau Quartararo tampil sangat menjanjikan bersama Petronas Yamaha SRT pada 2019 kemarin. Satu pesan Vinales untuk Quartararo yakni untuk terus berusaha lebih keras karena peran sebagai pembalap pabrikan lebih berat.

Baca juga: Kecepatan Pembalap Yamaha Meningkat, Vinales Ungkap Rahasianya

Kendati begitu, Vinales mengingatkan kepada Quartararo kalau tugasnya sebagai pembalap akan lebih berat musim depan. Vinales pun menyarankan Quarataro untuk bisa lebih menguasai motor dengan baik.

"Sepanjang tahun lalu, Fabio sama sekali tak mengutak-atik motornya, dan akhirnya paham benar pada akhir musim. Tapi masalahnya, dalam tim pabrikan, Anda harus menjajal banyak hal dalam pekan balap,” ujar Vinales, seperti dilansir dari laman Crash, Kamis (21/5/2020).

β€œIni adalah masalah besar, karena dalam beberapa balapan, saya sendiri bahkan hanya bisa menjalani beberapa lap dengan setup dasar saya dan terpaksa harus balapan dengan setup apa adanya. Situasinya selalu rumit!” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini