nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fernando Alonso Buka Peluang untuk Kembali Tampil di F1

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 06:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 21 37 2217704 fernando-alonso-buka-peluang-untuk-kembali-tampil-di-f1-IyR900782Z.jpg Fernando Alonso (Foto: Zimbio)

BARCELONA – Fernando Alonso mengakui dirinya memang memiliki rencana untuk bisa kembali berpartisipasi di kejuaraan dunia Formula One. Alonso berujar bahwa kondisi fisik yang bugar, membuat dirinya yakin bahwa masih bisa kompetitif di ajang balap tingkat tinggis saat ini.

Sebagaimana diketahui, Alonso memang sempat menghabiskan 15 tahun berpartisipasi di F1. Alonso juga sempat merasakan dua kali manisnya menjadi juara dunia atau tepatnya pada F1 musim 2005 dan 2006 bersama Tim Renault.

Fernando Alonso

Akan tetapi dalam tiga tahun terakhir kiprahnya di F1, Alonso memang mengalami penurunan prestasi. Bahkan F1 2018 yang merupakan tahun terakhirnya, pembalap asal Spanyol tersebut hanya mampu menyudahi kejuaraan dunia di posisi ke-11.

Baca Juga: Alonso Ajak Rossi Ikut Balapan di 24 Hours of Le Mans

Alonso pun akhirnya memutuskan mundur F1 pada 2018. Kini Alonso lebih banyak menghabiskan waktu dengan tampil di sejumlah kejuaraan balap kecil macam 24 hours of Le Mans serta IndyCar Series. Meski begitu, banyak yang percaya Alonso sebenarnya masih ingin terus berkarier di F1.

“Saya dalam kondisi fisik prima dan motivasi saya sangat tinggi. Oleh karena itu, saya ingin fokus di kategori level tinggi, apakah itu kembali ke F1, kejuaraan endurance atau Indycar,” jelas Alonso, seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (22/5/2020).

Selain itu, Alonso juga mengungkapkan alasannya mengikuti ajang balap Reli Dakar pada awal tahun ini. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku ingin merasa tantangan baru, sehingga memutuskan berpartisipasi dalam ajang balap tahunan tersebut.

“Ketika saya sedang mencari tantangan baru, saya memutuskan mencoba Reli Dakar. Itu adalah pengalaman positif dan saya yakin akan melakukannya lagi di masa yang akan datang. Namun saya rasa tantangan saya adalah berlaga di kompetisi papan atas karena saya merasa masih berada di kondisi 100% dan siap melakukannya,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini