Film Dokumenter Michael Jordan The Last Dance Tarik Minat Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 21 36 2217465 film-dokumenter-michael-jordan-the-last-dance-tarik-minat-besar-W3Uj82b0J3.jpg Michael Jordan. (Foto: AFP)

NEW YORK – Legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan, kini kembali mendapat sorotan besar dari masyarakat dunia. Sebab, film dokumenternya yang dirilis baru-baru ini diketahui sukses menarik minat besar dari publik.

Film dokumenter yang berisikan kehidupan Jordan selama meniti karier di dunia basket, khususnya di pentas NBA bersama Chicago Bulls, memang baru saja dirilis. Tepatnya, perilisan serial berjudul The Last Dance yang berisikan 10 episode ini dimulai pada April 2020.

Michael Jordan

Respons besar pun ternyata diberikan oleh masyarakat dunia dalam penayangan serial dokumenter Jordan yang ditayangkan di salah satu platform streaming film itu. Bahkan, film dokumenter ini tercatat telah menjadi serial yang paling banyak ditonton di ESPN.

BACA JUGA: Michael Jordan Ternyata Lebih Suka Converse ketimbang Nike

Serial yang dua episode terakhirnya baru dirilis pada akhir pekan lalu itu bahkan dikabarkan disaksikan hingga 5,6 juta orang. Tak heran, nama Jordan serta film dokumenternya turut menjadi topik perbincangan hangat di media sosial.

Film ini diketahui menjadi trending topic di Twitter selama lima hari berturut-turut. Kondisi ini dinilai menjadi hal yang positif untuk dunia olahraga yang tengah berjuang keras menghidupkan kembali kompetisi di tengah merebaknya pandemi virus corona.

Selain menjadi pelipur lara di tengah pandemi, The Last Dance sendiri dinilai berhasil menarik minat besar dari masyarakat luas karena sosok Jordan yang memang memiliki kesan luar biasa terhadap dunia basket. Dalam film itu, kehidupan Jordan kala masih berjaga bersama Bulls kembali dikulik secara mendalam.

"Kami sangat senang dengan tanggapan dari para penggemar di seluruh episode. Selama lima pekan terakhir, kami telah menyatukan para penggemar dengan memberi mereka pengalaman menonton bersama untuk sebuah acara olahraga," ujar Wakil Presiden ESPN, Connor Schell, sebagaimana dikutip dari CNN, Kamis (21/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini