nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Kembali Ingatkan Semua Orang untuk Tetap di Rumah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 23:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 20 38 2217325 dovizioso-kembali-ingatkan-semua-orang-untuk-tetap-di-rumah-a0yD5vHJNH.jpeg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Dovizioso)

BOLOGNA – Beberapa sirkuit telah mulai dibuka seiring diturunkannya peraturan lockdown di sejumlah wilayah di negera Eropa. Seperti halnya di Italia dan juga Spanyol, yang mana kedua negera tersebut sudah memperbolehkan para pembalap profesional untuk kembali ke sirkuit untuk sekadar latihan.

Meski sirkuit sudah dibuka untuk berlatih, namun peraturan yang ketat tetap berlaku demi mencegahnya penyebaran wabah virus corona. Bahkan, balapan perdana MotoGP 2020 saja masih belum dipastikan kapan akan berlangsung meski kondisi perlahan mulai membaik.

Baca Juga: Jika Harus Tinggalkan Ducati, Dovizioso Inginkan Motor yang Lebih Kompetitif

Dovizioso dan Petrucci

Hal tersebut jelas sangat disambut baik oleh para pembalap MotoGP, salah satu yang senang akan kebijakan sirkuit dibuka itu adalah rider dari Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Dovizioso mengaku senang karena perlahan dunia kembali membaik.

Akan tetapi, Dovizioso tetap berharap semua orang untuk tetap di rumah sampai wabah Covid-19 benar-benar berakhir. Ia merasa kebijakan berdiam diri di rumah sudah terbukti ampuh dan berharap semua orang tetap melakukan hal tersebut.

"Saya tahu hal itu sulit (berdiam diri terus di rumah), tetapi kami semua harus mencoba keluar (rumah) hanya memang jika diperlukan. Terlebih karena tampaknya langkah ini (isolasi diri) telah berhasil, jadi kita semua perlu untuk terus melakukan hal tersebut,” jelas Dovi, mengutip dari Crash, Rabu (20/5/2020).

Dengan segala perkembangan situasi yang terjadi, Dovizioso tampaknya cukup percaya diri MotoGP 2020 bakal segera dilaksanakan. Tentu menarik menantikan bagaimana jalannya MotoGP pasca serangan wabah virus corona.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini