nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi: Sulit Putuskan Masa Depan Tanpa Balapan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 00:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 20 38 2217319 valentino-rossi-sulit-putuskan-masa-depan-tanpa-balapan-SCs4TEFKO4.jpeg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi, kembali berbicara mengenai kelanjutan masa depannya di dunia MotoGP. Pembalap asal Italia itu mengaku cukup terkendala untuk memutuskan kelanjutan kariernya ditengah penangguhan akibat pandemi yang terjadi.

Kendati begitu, The Doctor -julukan Rossi- memberikan isyarat kalau dirinya masih berambisi untuk tetap mengaspal meski tak lagi bersama tim pabrikan Yamaha.

“Rencana saya sangat jelas yakni untuk mengubah sesuatu di tim dan menunggu sampai musim panas untuk memahami apakah saya bisa lebih kompetitif daripada tahun lalu. Karena itu sangat penting bagi saya,” ujar Rossi, melansir dari laman Speedweek, Kamis (21/5/2020).

Baca juga: Sirkuit Mulai Dibuka, Rossi Bakal Kembali ke Lintasan Balap untuk Latihan

“Saya ingin terus maju, tetapi saya ingin terus maju dengan faktor yang bisa mendukung untuk lebih kuat. Sayangnya, mengingat situasinya, saya harus membuat keputusan tanpa balapan. Ini sedikit lebih sulit. Saya harus berpikir lebih banyak dan mencoba mencari tahu apakah saya memiliki kekuatan dan motivasi yang cukup dalam diri saya,” lanjutnya.

Saat ini, rekan satu tim Maverick Vinales itu memiliki dua pilihan untuk masa depannya sebagai pembalap, yakni pensiun atau melanjutkan karier bersama Petronas Yamaha. Melihat usia, Rossi jelas layak untuk mengakhiri perjalanannya di dunia yang telah membesarkan namanya.

Akan tetapi, hal tersebut sepertinya akan menjadi pilihan kedua baginya. Sebab, sepertinya pembalap kelahiran Tavullia itu masih berambisi untuk tetap mengaspal dan Rossi yakin Petronas Yamaha jadi tim terbaik untuknya musim depan

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini