nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Rins Ungkap Banyak Hal Positif yang Berhasil Dikembangkan Suzuki

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 21:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 20 38 2217285 alex-rins-ungkap-banyak-hal-positif-yang-berhasil-dikembangkan-suzuki-s0z6QhkTqF.jpg Motor Suzuki kepunyaan Alex Rins. (Foto: Twitter Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Dalam pemberitaan Okezone sebelumnya, Alex Rins sempat mengatakan bahwa motor Suzuki telah mengalami kemajuan yang cukup pesat ketika beradu kecepatan di lintasan lurus. Namun, sebenarnya Rins merasa hal yang berkembang dari motor GSX-RR milik Suzuki itu tak hanya sebatat kecepatan di lintasan lurus saja.

Sebab Rins menilai Suzuki telah berhasil mengembangkan segala hal menjadi lebih positif terhadap motor yang akan digunakannya di MotoGP 2020 nanti. Hal positif yang berhasil dikembangkan Suzuki itu antara lain, sasis yang jauh lebih baik, lalu sistem pengereman yang jauh lebih mantap, serta kekuatan horsepower yang jauh lebih menjanjikan.

Baca Juga: GSX-RR Makin Cepat di Lintasan Lurus, Rins Pede Bisa Kalahkan Marquez

Alex Rins

Semua perkembangan yang sudah dilakukan Suzuki itu harus diakui Rins telah membuatnya merasa berada di jalur yang benar. Ia percaya jika Suzuki bisa terus berkembang seperti itu, maka cepat atau lambat dirinya dan Joan Mir bisa berbicara banyak di podium setiap balapan MotoGP.

“Mendapatkan mesin yang kuat tidaklah mudah karena Anda harus mengatur horsepower motor Anda. Kami pun berhasil mengembangkan sasis. Saya merasa pengereman juga sudah menjadi lebih baik dan semuanya terasa seperti telah berjalan di jalur yang benar,” jelas Rins, mengutip dari GPOne, Rabu (20/5/2020).

Selain dari motor yang sangat berkembang pesat, Rins juga memuji manajemen Suzuki yang sudah sangat alami kemajuan. Terlebih ia pun senang karena tim asal Jepang tersebut tetap mempertahankan susunan pembalap mereka hingga musim 2022 mendatang.

Dengan mempertahankan skuad yang sudah terbentuk semenjak MotoGP 2019 itu, maka Rins percaya pengembangan motor jelas akan jauh lebih baik. Sebab Rins dan Mir takkan mengalami gangguan sama sekali untuk bisa menemukan motor terbaik untuk Suzuki.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini