nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

GSX-RR Makin Cepat di Lintasan Lurus, Rins Pede Bisa Kalahkan Marquez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 21:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 20 38 2217281 gsx-rr-makin-cepat-di-lintasan-lurus-rins-pede-bisa-kalahkan-marquez-iQYSa9UvR6.jpg Alex Rins vs Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, merasa kecepatan motor timnya yang baru di lintasan lurus sudah jauh lebih baik. Bahkan mungkin lebih baik ketimbang motor mereka yang dipakai untuk MotoGP musim 2019.

Tentu hal itu menjadi kabar yang sangat baik untuk Rins dan juga rekan setimnya, yakni Joan Mir. Sebab bersaing di lintasan lurus adalah hal yang paling penting baginya untuk bisa memenangkan suatu balapan.

Baca Juga: Rins Habiskan Masa Karantina dengan Kekasih

Alex Rins

Seperti halnya yang terjadi di MotoGP 2019 kemarin, Rins beberapa kali kalah cepat dengan Marc Marquez (Repsol Honda) saat beradu di lintasan yang lurus. Padahal Rins kala itu cukup jauh memimpin.

Akan tetapi, karena motor RC213V milik Marquez jauh lebih cepat di lintasan lurus ketimbang GSX-RR, maka Rins pun akhirnya tersalip. Hal tersebutlah yang membuat Rins kesulitan untuk bisa memenangkan balapan di MotoGP 2019.

“Saya bisa mengatakan kami sangat puas dengan motornya (Suzuki untuk MotoGP 2020). Suzuki telah melakukan kemajuan dengan mesin motor, sebelumnya kecepatan motor saat sangat kurang di lintasan lurus, namun sekarang sudah jauh lebih baik," terang Rins, dikutip dari GPOne, Rabu (20/5/2020).

Kini, dengan kecepatan lurus yang jauh lebih baik, Rins cukup percaya diri bersaing dengan Marquez di lintasan balap. Namun, Rins harus bersabar untuk membuktikan itu semua karena MotoGP 2020 nyatanya belum tahu kapan dimulai akibat wabah virus corona.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini