nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Sudah Tahu Bakal Dapatkan Kontrak Baru dari Suzuki

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 19:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 20 38 2217140 joan-mir-sudah-tahu-bakal-dapatkan-kontrak-baru-dari-suzuki-OR8gTOIXWi.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku sudah mengetahui bakal mendapatkan perpanjangan kontrak baru dari tim asal Jepang tersebut. Ia cukup yakin bakal menerima kontrak baru karena merasa Suzuki sudah sangat percaya dengan dirinya.

Mir berani berkata seperti itu karena menurutnya Suzuki takkan mungkin merekrut dirinya dari Moto2 pada 2019 kemarin jika tak memiliki rasa percaya kepadanya. Terlebih pada saat direkrut oleh Suzuki, Mir baru setahun merasakan balapan di Moto2.

Baca Juga: Mir Bersyukur Pemerintah Andorra Izinkan Berlatih di Sirkuit

Kasus yang serupa juga terjadi saat perpanjangan kontrak Mir di Suzuki untuk musim MotoGP 2021 hingga 2022. Mir merasa Suzuki masih sangat percaya kepadanya dan juga Alex Rins untuk mengembangkan motor GSX-RR milik tim tersebut.

Tentu dengan terus mempertahankan susunan pembalap, maka proses penyempurnaan motor jauh akan lebih baik. Semua alasan itulah yang membuat Mir sempat merasa percaya diri bakal mendapatkan kontrak baru dari Suzuki di saat kontraknya bakal berakhir di pengujung MotoGP 2020.

Keyakinan Mir itu pun ternyata memang menjadi kenyataan. Sebab baru beberapa waktu yang lalu Suzuki resmi mengontrak Mir dua musim lagi setelah sebelumnya sudah memperpanjang kontrak Rins hingga musim 2022.

“Sejujurnya, saya sudah tahu bahwa saya akan melanjutkan karier di sini (Suzuki). Hal itu karena fase kerja sama kami belum berakhir. Suzuki telah memberi saya kesempatan dan membantu saya beralih ke MotoGP setelah hanya memiliki satu tahun saja pengalaman di Moto2,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini