nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecepatan Pembalap Yamaha Meningkat, Vinales Ungkap Rahasianya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 08:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 20 38 2216804 kecepatan-pembalap-yamaha-meningkat-vinales-ungkap-rahasianya-nys30cI2L5.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Sejak pertengahan musim kompetisi MotoGP 2019, para pembalap Yamaha mengalami peningkatan kecepatan yang cukup signifikan. Adapun dua nama yang paling mencuri perhatian adalah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Sebagaimana diketahui, pada akhirnya Vinales finis di posisi ketiga klasemen akhir MotoGP 2019. Sedangkan Quartararo menempati posisi kelima klasemen dan menyegel titel Rookie of The Year. Kedua nama tersebut bahkan tampil mendominasi sepanjang tes pramusim MotoGP 2020.

Baca juga: Marc Marquez Bakal Dapat Tekanan Lebih dari Yamaha di MotoGP 2020

Fabio Quartararo vs Maverick Vinales

Vinales sendiri tidaklah iri dengan penampilan hebat yang ditunjukkan Quartararo. Vinales justru merasa senang jika ada pembalap Yamaha yang tampil kompetitif. Ia pun kemudian membeberkan kunci kecepatan para pembalap Yamaha sehingga mampu tampil impresif sejak pertengahan musim lalu.

“Ketika seorang pembalap Yamaha berada di depan, itu selalu bagus. Karena itulah bagaimana Anda memahami cara mengendarai motornya dan bagaimana meningkatkannya. Fabio sangat cocok dengan Yamaha, dia bisa mendorong begitu keras, terutama untuk mendapat waktu putaran,” terang Vinales, menyadur dari Speedweek, Rabu (20/5/2020).

“Anda mempelajarinya dengan cara tertentu - dan Anda memahami dan belajar dari itu di setiap balapan. Kami hanya mencoba menjaga agar motornya tetap sama dan memahami bagaimana melakukannya, mengemudikan, dan mendorong sampai ke batas,” lanjutnya.

“Itulah mengapa kami mengerjakan elektronik. Itulah kuncinya: menjadi lebih menyatu dengan motor - dan itu yang paling penting. Ikuti arus di tikungan dan dapatkan yang terbaik dari sisi baik Yamaha,” pungkas pembalap berjuluk The Top Gun itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini