nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Percaya Rossi Masih Bisa Menangi Balapan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 07:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 20 38 2216799 lorenzo-percaya-rossi-masih-bisa-menangi-balapan-JRJ1XbpGt0.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MALLORCA – Di usianya yang ke-41 tahun Valentino Rossi masih akan ikut balapan dalam Kejuaraan Dunia MotoGP. Meski banyak pihak menilai masa kejayaan Rossi telah berakhir, namun mantan rekan setimnya yang kini menjadi pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, percaya bahwa Rossi masih mampu memenangi balapan.

Terakhir kali Rossi menjadi pemenang balapan sebenarnya adalah pada Juni 2017 kala melaju di Sirkuit Assen, Belanda. Setelah itu, The Doctor sebanyak sembilan kali naik podium, namun tak pernah mendapat tempat tertinggi.

Baca juga: Punya Kans Setim dengan Rossi, Morbidelli: Itu Menyenangkan!

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Kendati demikian, Lorenzo menilai jika Rossi mampu memiliki feeling yang lebih baik dengan motor balap Yamaha, YZR-M1, maka peluang The Doctor untuk menjadi pemenang cukup terbuka. Apalagi, Rossi masih memiliki ambisi kuat untuk bersaing dan menjadi yang terbaik di lintasan.

“Saya benar-benar berpikir bahwa jika dia merasa lebih baik di atas sepeda motor daripada tahun lalu, dia dapat meningkatkan hasilnya dengan sangat baik dan memenangkan balapan lagi. Saya yakin akan hal itu,” tutur Lorenzo, seperti dilansir dari Speedweek, Rabu (20/5/2020).

Meski pernah menjadi rekan setim, Lorenzo dan Rossi sebenarnya juga merupakan saingan. Puncak persaingan mereka terjadi pada 2015 hingga kemudian di akhir musim 2016 Lorenzo memutuskan untuk meninggalkan Yamaha. Kendati begitu, Lorenzo menerangkan bahwa keputusannya untuk pindah dari Yamaha saat itu bukan karena Rossi.

“Memang benar bahwa Valentino memiliki dampak yang luar biasa pada penggemar dan media, dan itu sudah jelas pada 2015. Tapi itu bukan alasan utama kepergian saya. Sebaliknya, itu karena saya sudah berada di Yamaha selama sembilan tahun, selalu mengendarai motor yang sama dan bekerja dengan orang yang sama,” jelas Lorenzo.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini