nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Merasa Tak Ada Perubahan yang Besar di YZR-M1 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 03:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 20 38 2216749 quartararo-merasa-tak-ada-perubahan-yang-besar-di-yzr-m1-2020-8oRIzgRVJQ.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter Quartararo)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo sampai saat ini masih menantikan kapan dimulainya MotoGP 2020. Wabah virus corona yang masih membayangi jalannya balapan MotoGP tersebut membuat kompetisi itu belum juga melangsungkan race perdananya.

Padahal Quartararo sudah tak sabar ingin mencoba YZR-M1 ketika balapan sesungguhnya berlangsung. Hal itu dikarenakan ia penasaran dengan kemampuan motor keluaran Yamaha untuk edisi musim 2020 tersebut.

Baca Juga: Morbidelli Optimis dengan Peluang Quartararo Raih Gelar Juara MotoGP 2020

Fabio Quartararo

Apalagi, di sepanjang tes pramusim MotoGP 2020 kemarin Quartararo merasa tak ada perubahan yang besar yang ada di YZR-M1. Ia merasa kualitas motor YZR-M1 yang terbaru tak terlalu jauh berbeda dengan yang ia rasakan di MotoGP 2019.

Tentu hal itu membuat Quartararo semakin penasaran sebenarnya apa yang sudah dilakukan Yamaha untuk meningkatkan kualitas kuda besinya di MotoGP 2020. Dari segi kecepatan motor, Quartararo sebenarnya sedikit merasa jauh lebih baik.

Akan tetapi, meningkatnya kecepatan motor YZR-M1 itu hanya terlihat di dua pembalap utama Yamaha, yakni di Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Quartararo belum merasakan perbedaan tersebut dan karenanya ia sangat menantikan balapan lagi untuk mengetes perubahan tersebut.

“Saya telah mencoba YZR-M1 2020 selama lima hari saja dan saya merasakan tak ada perubahan yang besar. Tujuan utama Yamaha adalah meningkatkan kecepatan dan jika melihat performa Vinales dan Rossi, tampaknya target tersebut telah berhasil tercapai,” terang Quartararo, dilansir dari GPOne, Rabu (20/5/2020).

“Saya merasa masih membutuhkan waktu lebih (untuk bisa beradaptasi dengan motor YZR-M1 2020). Namun, hal yang penting adalah saya merasa nyaman saat mengendarai motor keluaran terbaru tersebut,” tutup pembalap berusia 21 tahun itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini