nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Tak Setuju jika Motor Yamaha Disebut Gampang Dikuasai

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 02:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 20 38 2216748 quartararo-tak-setuju-jika-motor-yamaha-disebut-gampang-dikuasai-9Q8wthaZZa.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter Quartararo)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo telah menjadi pusat perhatian di sepanjang MotoGP 2019 kemarin. Ia dilirik banyak orang lantaran mampu bersaing dengan para pembalap top meski pada tahun tersebut adalah musim perdananya naik ke kelas MotoGP.

Kehebatan Quartararo itu pun dianggap karena ia mengendarai motor YZR-M1. Di mana banyak pihak yang merasa motor pabrikan Yamaha tersebut adalah salah satu kuda besi yang paling gampang untuk dikuasai oleh para pembalap MotoGP.

Baca Juga: Morbidelli Optimis dengan Peluang Quartararo Raih Gelar Juara MotoGP 2020

Fabio Quartararo

Mendengar anggapan seperti itu, Quartararo langsung merasa tak setuju. Sebab baginya hampir semua motor sulit untuk dikuasai, termasuk Yamaha. Hal yang membuatnya bisa dengan cepat menguasai YZR-M1 disebut Quartararo karena motor tersebut cocok dengan gaya balapannya.

Jadi, menurut pembalap berjuluk El Diablo itu, gaya balapan masing-masing rider sangat menentukan performanya di motor tertentu. Karena gaya balapannya sedikit agresif, maka Quartararo merasa cocok dengan Yamaha.

“Hal itu (saat ditanya apakah menguasai motor Yamaha mudah?) tidak benar juga. Karena menurut saya tidak ada motor yang mudah untuk dikuasai. Semua tergantung dengan gaya balapan masing-masing pembalap,” cerita Quartararo, dikutip dari GPOne, Rabu (20/5/2020).

“Pembalap yang agresif harus sedikit berjuang ketika mengendarai Yamaha, tak sama jika mereka mengendarai motor Honda. Secara pribadi, saya merasa lebih nyaman mengendarai Yamaha karena motor ini cocok dengan saya,” tutup rekan setim Franco Morbidelli itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini