nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marc Marquez Prediksi MotoGP 2020 Jauh Lebih Agresif

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 06:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 19 38 2216190 marc-marquez-prediksi-motogp-2020-jauh-lebih-agresif-XVlfAU91UM.jpg Marc Marquez yakin MotoGP 2020 akan berlangsung lebih sengit (Foto: Honda Racing Corporation)

CERVERA – Ketidakpastian Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 membuat banyak pembalap diprediksi akan mengaspal lebih agresif. Menurut Marc Marquez hal tersebut wajar. Sebab, mereka sedang berjuang agar kontraknya diperpanjang atau memikat tim lain.

Sejauh ini, baru ada enam pembalap yang pasti turun pada MotoGP 2021. Selain Marc Marquez, ada nama Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Alex Rins, Joan Mir, dan Tito Rabat. Kebetulan kursi dua tim pabrikan sudah pasti terisi, yakni Monster Energy Yamaha dan Suzuki Ecstar.

Baca juga: Marc Marquez Bakal Dapat Tekanan Lebih dari Yamaha di MotoGP 2020

Infografis Marc Marquez

Sementara itu, Ducati Corse masih menggantung kepastian soal duet pembalapnya musim depan. Kursi di Repsol Honda juga tersisa satu karena Alex Marquez hanya dikontrak selama semusim. Situasi itu membuat para pembalap yang kontraknya habis pada 2020 harus berjuang keras.

Upaya para pembalap itu akan semakin keras mengingat jumlah balapan hampir pasti berkurang akibat pandemi Covid-19. Marc Marquez mengatakan, untuk saat ini para pembalap itu harus lah bersabar. Setelah sudah pasti membalap, mereka wajib menunjukkan kemampuan terbaik.

“Banyak pembalap tidak punya kontrak saat ini. Saya berbicara dengan Alex dan dia hanya tidak sabar untuk segera membalap dan membuktikan pantas di level MotoGP, seperti yang lainnya. Semua orang masih mencari kursi dan ingin menjadi pembalap MotoGP,” tutur Marc Marquez, seperti dilansir dari Motorsport, Selasa (19/5/2020).

“Untuk saat ini, Anda harus bersabar dan ketika momennya tiba, kerahkan kemampuan 100%. Namun, balapan pasti akan berbeda karena banyak pembalap akan melaju lebih agresif dari biasanya demi mendapat kontrak,” pungkas pembalap berusia 27 tahun itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini