nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Sebut Marquez Musuh Bersama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 02:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 18 38 2216110 rossi-sebut-marquez-musuh-bersama-lVOqglNkkD.jpg Marc Marquez Memimpin Balapan MotoGP (Foto: Laman Resmi MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai kalau saat ini yang menjadi masalah bagi pembalap lainnya adalah kehadiran rider Repsol Honda, Marc Marquez. Karena menurutnya, saat ini Marquez sudah berada di level yang berbeda, sehingga sulit bagi pembalap lain untuk menandinginya.

Sebagaimana diketahui, dari 19 seri balapan yang dilangsungkan dalam gelaran MotoGP 2019, Marquez tercatat sebanyak 18 kali naik podium. Luar biasanya lagi, sebanyak 12 balapan di antaranya berhasil diakhiri Marquez dengan kemenangan.

Baca juga: 5 Balapan Tersengit di MotoGP, Nomor 2 Ada Insiden Tabrak Burung

Marc Marquez

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Marquez resmi didapuk sebagai juara dunia MotoGP 2019. Rossi menilai bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien itu sebenarnya bisa saja mengakhiri semua balapan musim ini di posisi podium seandainya The Baby Alien tidak terjatuh di Sirkuit Austin, Amerika Serikat.

Dominasi Marquez ini pun diyakini Rossi bakal terus berlanjut hingga gelaran MotoGP 2020. Meski begitu, Rossi tak ingin menyerah begitu saja. Meski ia sadar performanya saat ini masih jauh dari kata memuaskan, namun The Doctor akan tetap bertarung hingga penghabisan.

“Kami tidak boleh menyerah, namun kami harus realistis. Jika Anda menghilangkan Marquez, yang tahun lalu selalu sangat kuat, saya bisa saja mendekati Ducati. Jadi, saya tidak akan menyerah,” ujar Rossi, mengutip dari Tutto Motori Web, Selasa (19/5/2020).

“Masalah semua pembalap adalah Marquez. Jika dia tidak jatuh di Austin dia akan sempurna. Dia mengemudi sangat keras, dia akan sangat cepat, dan dia memiliki motor yang kuat. Sulit bagi semuanya menyaingi Marquez karena ia unggul di semua lintasan dan segala kondisi,” jelas Rossi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini