nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli Berharap Rossi Gabung Petronas Yamaha SRT

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 03:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 18 38 2216101 meregalli-berharap-rossi-gabung-petronas-yamaha-srt-GlTL3KevIt.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

ROMA – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregelli, memiliki harapan agar Valentino Rossi tidak pensiun setelah Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 berakhir. Ia sebenarnya menginginkan agar pembalap berjuluk The Doctor itu bergabung dengan Petronas Yamaha SRT musim depan.

Sebagaimana diketahui, Rossi telah terdepak dari kursi tim pabrikan Yamaha. Mulai 2021, posisinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo. Hal itu pada akhirnya membuat Rossi mempertimbangkan dengan sangat hati-hati perihal kelanjutan kariernya.

Baca juga: Persiapan Maksimal, Rossi Puas Bisa Podium di MotoGP Virtual

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Jika Rossi memutuskan untuk tetap berlaga di MotoGP, maka kemungkinan besar ia akan bergabung dengan tim satelit. Meski begitu, Meregalli berjanji akan tetap memberikan Rossi sepeda motor yang sama dengan yang digunakan pembalap pabrikan.

“Dalam hal teknologi, dia bisa mendapatkan sepeda motor pabrikan yang sama yang kami gunakan dari Yamaha. Seperti yang kita lihat tahun lalu, penting bahwa semua sepeda motor sama, karena ini memungkinkan kami untuk berakselerasi lebih cepat selama akhir pekan balapan berlangsung,” jelas Meregalli, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (19/5/2020).

“Kami kemudian dapat membandingkan data pembalap dan saya yakin kami dapat memanfaatkan pengalaman Valentino sebaik-baiknya,” lanjut Meregalli.

Menurut Meregalli, Rossi masih memiliki semangat dan hasrat yang besar untuk melakoni balapan. Maka dari itu, ia percaya The Doctor tak akan pensiun setelah MotoGP 2020 berakhir.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini