nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Ungkap Alasan Terima Pinangan Ducati pada 2017

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 22:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 18 38 2216034 lorenzo-ungkap-alasan-terima-pinangan-ducati-pada-2017-lyM67Qtv9o.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO Jorge Lorenzo pernah meniti karier dengan beberapa tim di MotoGP sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada penghujung musim 2019. Salah satu tim yang pernah diperkuatnya adalah Ducati.

Lorenzo resmi bergabung ke tim tersebut pada 2017. Ia memutuskan untuk berlabuh ke tim asal Italia tersebut setelah menorehkan karier apik bersama Yamaha. Di Yamaha, Por Fuera –julukan Lorenzo– diketahui dapat merengkuh tiga gelar juara.

Jorge Lorenzo

Tetapi, langkah yang berani akhirnya diambil Lorenzo. Ia pun membeberkan alasan menerima pinangan Ducati apda 2017. Lorenzo mengaku memutuskan bergabung ke Ducati bukan karena bayaran yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Lorenzo: Jika Tak Jatuh di Assen, Saya Masih Balapan

Alasan utamanya berlabuh ke sana yakni karena tekadnya untuk mencari tantangan baru. Lorenzo pun benar-benar menemukan tantangan tersebut. Musim debutnya membela Ducati tak bisa berjalan mulus. Hasil minor bahkan terus diraih.

Tetapi, situasi ini tak membuatnya menyerah. Lorenzo bisa menuai hasil manis pada tahun keduanya mentas bersama Ducati. Ia bahkan bisa meraih tiga kemenangan langsung pada musim 2018. Tetapi, kerja sama tersebut harus berakhir karena Lorenzo memilih bergabung ke Honda pada 2019.

"Saya menganggap diri saya seorang juara. Karena itulah, mereka (Ducati) menawari saya kontrak itu. Saya adalah juara 2015, tidak ada perbedaan besar dengan gaji yang saya ambil di Yamaha. Saya pergi ke Ducati untuk sebuah tantangan,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (18/5/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini