nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Akui Tak Nyaman Kendarai Motor Balap Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 17:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 18 38 2216029 lorenzo-akui-tak-nyaman-kendarai-motor-balap-honda-RnZWtkzLv8.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO Jorge Lorenzo gagal mengukir karier apik saat menjalani balapan di MotoGP bersama Tim Repsol Honda. Ia pun mengakui bahwa dirinya kurang merasa nyaman saat mengendarai motor balap Honda.

Ukuran motor yang kecil menjadi penyebab Lorenzo kesulitan untuk mengemudikan dengan baik kendaraan tersebut di atas sirkuit. Alhasil, pil pahit kerap kali harus ditelan pembalap berjuluk Por Fuera itu kala pada musim debutnya mentas bersama Honda pada 2019.

Jorge Lorenzo

Hasil terbaik Lorenzo hanya finis di urutan ke-11 pada gelaran MotoGP Prancis 2019. Setelah itu, ia terus tercecer ke posisi bawah hingga akhirnya menyelesaikan perlombaan di MotoGP 2019 dengan hanya menempati urutan ke-19 di klasemen akhir pembalap.

BACA JUGA: Lorenzo: Jika Tak Jatuh di Assen, Saya Masih Balapan

Lorenzo juga diketahui harus mengalami beberapa insiden selama membalap bersama Honda. Insiden terparah terjadi di Sirkuit Assen, Belanda, yang akhirnya membuat sang pembalap mengalami retak tulang belakang. Kondisi yang tak baik ini akhirnya mendorong Lorenzo untuk pensiun pada akhir musim 2019.

"Di Honda, saya tidak pernah merasa nyaman dengan ukuran motornya. Itu sangat kecil dan tidak nyaman untuk kaki saya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (18/5/2020).

“Ketika saya mengatakannya kepada para teknisi, mereka terkejut. Itu rumit bagi saya, tidak terasa nyaman bagi saya untuk mengendarai motor itu. Luka-luka kemudian menjadi lebih parah,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini