Share

Marquez Nilai Kans Quartararo Juarai MotoGP 2020 Sangat Besar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 38 2215236 marquez-nilai-kans-quartararo-juarai-motogp-2020-sangat-besar-VbAG9LGoBP.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menaruh perhatiannya kepada Fabio Quartararo di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Bahkan, Marquez tak segan menyebut Quartararo mempunyai peluang besar untuk menjuarai MotoGP musim ini.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap terbaik pada musim debutnya di MotoGP 2019 bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Ya, Quartararo berhasil melalui MotoGP 2019 dengan raihan tujuh podium dari 19 balapan.

Marc Marquez vs Fabio Quartararo

Raihan itu pun membuat Quartararo berhasil finis di posisi ketujuh pada klasemen akhir MotoGP 2019, serta menyabet gelar individu Rookie of the Year. Keberhasilan itu pula yang akhirnya meyakinkan manajemen Tim Yamaha mengangkat Quartararo sebagai pembalap tim pabrikan di MotoGP 2021.

Baca Juga: Quartararo Merasa Aneh Dovizioso Dianggap Bukan Rival Utama Marquez

Bahkan banyak pengamat yang memprediksi bahwa Quartararo jadi salah satu pembalap yang berpeluang besar memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020. Salah satu yang menilai Quartararo berpeluang menjuarai MotoGP 2020 adalah Marquez.

“Sayangnya, Fabio akan lebih cepat daripada kami. Biasanya, dengan setahun pengalaman, Anda bisa lebih cepat dan bisa memperbaiki diri secara signifikan. Sejak masa pramusim, ia telah membuktikan diri bahwa dirinya cepat,” ucap Marquez, seperti disadur dari Marca, Minggu (17/5/2020).

“Fabio akan jadi salah satu rider yang ikut memperebutkan gelar. Ia memang belum membela tim pabrikan, tapi ia sudah punya motor Yamaha spek pabrikan. Ini seperti Honda milik Cal Crutchlow, yang sama seperti motor saya. Fabio akan jadi salah satu kandidat juara dunia,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini