Share

Dovizioso Punya Kemampuan Saingi Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 38 2214780 dovizioso-punya-kemampuan-saingi-marquez-hN8OUzJitX.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, jadi pesaing utama Marc Marquez (Repsol Honda) dalam tiga musim ke belakang. Patut disayangkan, penampilan apik Dovizioso tidak mampu mengantarkannya jadi juara dunia MotoGP. Desmo Dovi –julukan Dovizioso– harus puas jadi runner-up dalam tiga musim beruntun.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, percaya Dovizioso dapat menyaingi Marquez pada MotoGP 2020. Domenicali menyebut siapa pun yang berpikir Dovizioso tidak dapat menyaingi Marquez telah keliru. Domenicalli tahu seberapa bagusnya kualitas Dovizioso.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Kesempatan bagi Dovizioso untuk membuktikan dirinya bisa mengalahkan Marquez hadir pada musim ini. Meski begitu, banyak hal yang harus Dovizioso persiapkan untuk bisa menundukkan The Baby Alien –julukan Marquez.

BACA JUGA: Ciabatti: Tak Ada Alasan untuk Ducati Depak Dovizioso di MotoGP 2021

Domenicali menyatakan Dovizioso dan Ducati harus tumbuh berkembang bersama-sama untuk mengalahkan Marquez. Baik Dovizioso dan Ducati dinilai Domenicali mesti memperbaiki setiap kekurangan pada musim-musim sebelumnya. Domenicali yakin Dovizioso dan Ducati bisa melakukannya.

“Kami membicarakannya (peluang Dovizioso di MotoGP 2020), Anda harus tetap terikat kepada Marc (Marquez), tidak meninggalkannya di kamar dan segera mengambil keuntungan dari setiap kejatuhannya. Itu (peluang jadi juara dunia MotoGP 2020) tergantung pada tekad pembalap dan motor yang Anda miliki; mesin, aerodinamika, perilaku menikung,” ujar Domenicali, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (15/5/2020).

“Marquez adalah saingan yang sangat kuat tetapi dia juga bisa gugup. Kami harus siap untuk membuka celah, mereka yang tidak berharap itu bisa membuat kesalahan. Kinerja rata-rata kami harus tumbuh, baik Andrea (Dovizioso) dan kami dapat melakukannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini